02/06/2013 21:45   Kuliner     ayam bakar   kuliner   restoran    
     

Maknyusnya Ayam bakar Pedas Manis Serai Wangi


Restoran yang bagian depan bangunannya bertuliskan Serai Wangi memiliki konsep bangunan green building dan moderen ini, menjadi tujuan wisata kuliner warga Tangsel dan sekitar dengan sajian menu yang pastinya membuat air liur tak berhenti mengalir. Sore dan malam hari merupakan waktu yang tepat untuk icip-icip ayam bakar pedas manis. Ayam bakar hangat, gurih dan pedaspun bisa jadi santapan enak diwaktu yang tepat.
Ayam bakar pedas manis yang lembut dan gurih ini hadir di Jalan Raya Rawa Buntu no 19, Kota Tangerang Selatan.

Menurut owner Resto Serai Wangi, Gerry Barnas, potongan ayam yang diungkep dengan bumbu dan rempah tradisional rahasia dapur Serai Wangi. Setengah matang, ayam di angkat kemudian di bakar sembari dioles dengan kecap yang sudah bercampur bumbu khas serai wangi dan sambal. Setelah matang, ayam disajikan diatas piring. Olala…maknyus!

 

Ayam bakar yang berwarna kecokelatan ini memakai olesan kecap manis dan cabai. Saat disobek dagingnya, kepulan hangat langsung keluar dari sela daging. Rasa daging yang melanda di lidah adalah rasa manis dan pedas yang agak dominan. Agar acara santap semakin greget, sisa bumbunya akan semakin enak diaduk dengan nasi putih. Lalapan selada, kemangi , tomat dan timun menjadi pelengkap sajian mantap ini.

“Menyempurnakan selera, menu ayam bakar pedas manis tadi disantap dengan nasi hangat pulen dengan tambahan tempe, tahu serta lalapan seperti tomat, timun, selada bersama sambal terasi yang di campur daun kemangi,” jelas Gerry kepada wartawan.

 

Sambal dengan warna dan aroma menggoda yang jadi pelengkap sajian, saat mengenai lidah langsung menyebar rasa manis dan pedas yang begitu menggigit. Sambal ini memang jadi pasangan pas buat ayam yanglezat dan gurih dengan pedas manis yang enak!

Sebagai pelepas dahaga setelah menikmati sajian pedas manis, es kacang merah topping ice cream dan coklat cair, atau Jus buah asli seperti sirsak, alpukat, melon, wortel, tomat dan beberapa lainnya kiranya tepat menjadi penutup petualang kuliner anda.

hmm…ternyata memuaskan berwisata kuliner ke resto satu ini, apalagi harga yang ditawarkan tak membuat kantong bolong saat tanggal tua sekalipun, Cuma Rp 15ribuan untuk paket ayam hingga Rp 65ribuan untuk Kepiting aneka saus. Apalagi resto ini buka dari pukul 10.30 hingga 21.00 (ftr)


02/06/2013 21:45   Kuliner     ayam bakar   kuliner   restoran    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after

Berita Terkait