22/08/2013 05:15   Kota Tangerang     kesehatan   kota tangerang   multiguna   rumah sakit    
     

DPRD Pertanyakan Alasan Pemutusan Kerjasama Lima RS


HT, TANGERANG - Komisi II DPRD Kota Tangerang pertanyakan alasan Pemkot Tangerang, membuat kebijakan pemutusan program kerjasama multiguna dengan lima rumah sakit (RS), yaitu 4 RS Sari Asih Group dan RS Hermina.
"Kami dari Komisi II akan memanggil dan mempertanyakan hal ini kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Karena terus terang, keputusan ini dibuat tanpa memberitahu kami lebih dahulu," ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Suwarno, Kamis (22/8).

Menurutnya, pemutusan kerjasama tersebut, dikhawatirkan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang selama ini sudah berjalan. "Ya seharusnya Pemkot konsultasi lebih dahulu, karena ini menyangkut kepentingan orang banyak," ujarnya.

Masih kata Suwarno, pada 2012 lalu, dari total Rp 100 Milyar dana APBD yang dianggarkan, hanya terserap sekitar Rp 80 Milyar. Sehingga pada APBD 2013 ini, pihaknya hanya menyetujui anggaran sekira Rp 50 milyar. "Selain masih banyak sisa anggaran yang tak terserap, keputusan kami memangkas anggaran, karena menurut rencana RS tanpa kelas sudah beroperasi tahun ini," paparnya.

Lili Indrawati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengumumkan putusnya kerjasama tersebut, karena terjadi pembengkakan jumlah tagihan yang harus dibayar dari ABPD oleh Pemkot. Sementara anggaran yang sudah dialokasikan untuk Jamkesda sudah habis terserap.

 "Alokasi anggaran untuk program Jamkesda tahun ini hanya Rp 50 miliar dan sudah habis terserap. Ke lima rumah sakit tersebut yang terbanyak menyerap anggaran. Pemkot masih mempunyai tunggakan tagihan Jamkesda sebesar Rp 40 miliar yang harus dibayar,” kilahnya. (frm)


22/08/2013 05:15   Kota Tangerang     kesehatan   kota tangerang   multiguna   rumah sakit    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait