Miing-Suratno Dilaporkan Kampanye Diluar Jadwal


HT,TANGERANG - Pasangan nomor urut 3 di Pilkada Kota Tangerang 2013, Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abubakar, dilaporkan ke Panwaslu Kota Tangerang. Hal ini lantaran pasangan yang diusung PDI-P dan PAN ini diduga berkampanye diluar jadwal.
"Kami mendapat laporan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), pasangan Miing-Suratno berkampanye saat jadwal kampanye terbuka pasangan Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar, Sabtu (17/8) lalu," ujar Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang, M Agus Muslim, Selasa (20/8).

    Menurut Agus, berdasarkan ketetapan KPU Banten kampanye disiang hari yang bukan jadwal kampanyenya baik itu di indoor (didalam riangan, red) maupun outdoor (luar ruangan) tidak boleh dilakukan dan masuk kategori pelanggaran. "Saat ini kami masih lakukan klarifikasi dan terus mendalami apakah ini masuk dalam pelanggaran tahapan Pilkada atau bukan,"ujarnya.

    Menurutnya, apabila pasangan calon tersebut kampanye diluar jadwal yang ditetapkan seperti melakukan kegiatan menyisipkan ajakan memilih, pemaparan visi misi serta memasang atribut dengan nomor urutnya. Hal itu masuk kategori kampanye di luar jadwal.

    Informasi yang dihimpun, pasangan calon nomor urut 3 tersebut melakukan kampanye pada Sabtu (17/8) saat jadwal kampanye terbuka pasangan nomor urut 1, HMZ-Iskandar di wilayah Karawaci dan di wilayah Ciledug tepatnya di dalam mall CBD Ciledug. "Didalam mall pasangan Miing-Ratno membagikan stiker kepada para pengunjung lengkap gambar pasangan dan nomor urutnya,"ujar salah salah satu saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

    Terpisah, Suratno Abubakar (ratno) pasangan dari Miing membantah pihaknya berkampanye diluar jadwal. Dijelaskannya, ketika itu pihaknya tidak ada jadwal kampanye. "Saya tidak kampanye, karena tidak ada agenda. Akan tetapi tidak tahu bila Pak Miing, karena kemungkinan saja dia melakukan kampanye individu,"kilahnya.

    Namun kata Suratno, dirinya meminta hal ini diperjelas dahulu apakah benar hal ini melanggar aturan. Lantaran, sepengetahuannya kampanye di dalam ruangan itu diperbolehkan. (frm)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait