14/01/2014 20:02   Kota Tangerang     kota tangerang   maulid   wakil walikota    
     

Masyarakat Kota Tangerang Diminta Kembangkan Potensi

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

HT, KOTA TANGERANG- Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang untuk bersama sama membangun komunikasi dan mengoptimalkan segala potensi yang ada untuk membangun Kota Tangerang.
“Sebenarnya banyak orang yang punya potensi tapi belum dikembangkan secara optimal.” Ujar Wakil Walikota saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Hidayah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Senin malam (13/1).

Untuk itu lanjut Sachrudin, masyarakat didorong untuk sama-sama menginventarisir potensi-potensi yang ada di masyarakat sehingga dapat menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam membangun masyarakat yang sejahtera.  Dengan terinventarisirnya kemampuan yang ada dimasyarakat maka kedepannya pemerintah bersama masyarakat dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan yang ada. Salah satunya dengan terus belajar. “Belajar bisa dimana saja, termasuk belajar dari lingkungan sekitar,"ujarnya.

Hal lain yang perlu ditingkatkan dalam mengoptimalkan potensi di masyarakat tambahnya, yaitu dengan membangun komunikasi. Karena dengan terjalinnya komunikasi diantara masyarakat serta masyarakat dengan pemerintah maka dapat meningkatkan kepedulian.  Kepedulian inilah yang kemudian menjadi kunci dalam meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam program-program pembangunan yang digulirkan pemerintah.

Lebih jauh Sachrudin menambahkan, bahwa Pemkot Tangerang terus berupaya menggulirkan program-program pembangunan yang pro-rakyat, seperti halnya program kesehatan gratis. Selain program multiguna yang selama ini telah berjalan. Masyarakat pun tak lama lagi akan menikmati pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.   “Pemkot selalu berupaya mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.(fer/can)


14/01/2014 20:02   Kota Tangerang     kota tangerang   maulid   wakil walikota    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait