Empat Kali di Tangerang Bakal Dinormalisasi

Menteri PU saat menerima sejumlah pejabat di kantor Kementerian PU, Senin (27/01/2014)

HT, TANGERANG- Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyetujui usulan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah untuk melakukan normalisasi beberapa kali di Kota Tangerang. Kali tersebut yakni Kali Angke, Kali Sabi, Kali Ledug dan Kali Cisadane.
Hal ini terungkap saat Pertemuan beberapa Kepala Daerah di kantor Kementerian PU, Jakarta, Senin (27/01/2014). Pejabat yang hadir, di antaranya dari Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta dan Menteri PU Djoko Kirmanto.

Walikota yang hadir bersama Bupati Tangerang, Walikota Depok, Bupati Tangerang dan Bupati Bogor, serta Bupati Bekasi menyampaikan bahwa perencanaan infrastruktur penanganan banjir di wilayah Jabodetabek perlu melibatkan berbagai pihak.

“Kami meminta kepada Kementrian PU untuk melanjutkan kembali proses normalisasi Kali Angke yang sat ini sudah mencapai 60 persen,” kata Arief.

Dikatakan Walikota, normalisasi Kali Angke mendesak untuk segera diselesaikan. Hal ini mengingat efektifitas program tersebut dalam mengurangi bencana banjir di daerah Ciledug, Kota Tangerang.

Walikota juga mengharapkan Kementerian PU untuk bisa menganggarkan perbaikan 2 pintu air di bendung Pasar Baru (Pintu Air 10), selain juga pintu air yang mengarah ke Kali Mookervart.

“Pintu air tersebut sudah lama tidak berfungsi dan kami sudah lama mengusulkan perbaikannya,” kata Walikota.

Sementara itu, Menteri PU DJoko Kirmanto berjanji bakal segera menindaklanjuti usulan tersebut. “Kali Angke dan Kali Ledug serta Kali Sabi sudah masuk ke program normalisasi kali di tahun ini,” ungkapnya.(fer/one)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait