31/01/2014 16:09   Kuliner     es buntin   kota tangerang    
     

Kedai Es Buntin, Kuliner Imlek di Tangerang

Salah satu menu di Kedai Es Buntin

HT, KOTA TANGERANG- Sambil menikmati kemeriahan Imlek di Tangerang, jangan lewatkan kesempatan berwisata kuliner. Di Pasar Lama Tangerang, tidak hanya ada kue keranjang saja, pengunjung pun bisa mencoba Kedai Es Buntin, es campur yang menyegarkan.
Semua pengunjung sepakat kalau orang-orang China pintar meracik beragam kuliner. Termasuk Kedai Es Buntin ini yang berada di dalam Pasar Lama Tangerang, hanya berjarak sekitar 5 meter di sisi kanan Kelenteng Boen Tek Bio.

Tengok saja pernyataan Rivay yang secara tidak sengaja, mampir ke kedai es krim itu setelah menjelajahi kawasan China Benteng. 

"Siang itu saya haus dan ingin minum es. Saat melihat kedai ini memang terlihat dikerumuni banyak orang sehabis sembahyang di kelenteng.Ini yang membuat  rasa penasaran saya untuk mampir di kedai ini, Karena haus dan melihat banner warung bertuliskan 'Es Buntin' langsung saja saya masuk,” ujarnya kepada hariantangerang.com, Jumat (31/01/2014).

Menariknya, nama menu di kedai itu dinamai cukup aneh. Beberapa menu, di antaranya Tomjer, tomkat, tomwol, sojer, berryjer, jeprite, putsal, dan masih banyak lagi. Nama-nama itu tenyata sebuah singkatan dari racikan semangkuk es.

“Saya tertarik dengan semangkuk es putsal. Putsal artinya putri salju, disajikan dari bahan-bahan buah dan toping serba putih. Racikan leci, kelapa muda, nata de coco, sagu mutiara, kolang-kaling, susu kental putih dan serutan es. Racikan itu ternyata masih ada yang kurang. Pedagang yang sedang asyik meracik es tiba-tiba menawarkan racikan tambahan kepada saya, yaitu sirup aneka rasa yang ternyata menjadi daya tarik warung es ini," tandasnya.

Kedai ini juga menyediakan sirup esen pisang ambon, gula jawa, kopi, cokelat, mocca, vanilla, leci, strawberry, durian, melon, sirsak yang dijejer di meja.

Lantas, bagaimana masalah harga? Untuk harga, dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Harga es di sini rata-rata harganya Rp 6.000-Rp 9.000. Kalau mau coba es durian cuma Rp 14.000 saja. (njb/one)


31/01/2014 16:09   Kuliner     es buntin   kota tangerang    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait