24/01/2014 09:57   Pendidikan     banten   kesehatan   smk    
     

Perguruan Eka Mahardhika Indonesia SMK Kesehatan Banten


HT, CIPONDOH -Berawal dari penelitian ke berbagai instansi kesehatan baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kota Tangerang.
Pada pertengahan tahun 2008 menghasilkan kesimpulan akan pentingnya dunia pendidikan tingkat menengah kejuruan, untuk melahirkan generasi tenaga kesehatan guna mengasistensi para tenaga kesehatan yang telah ada.

SMK Kesehatan Banten menjawab tantangan tersebut yang diprakarsai beberapa praktisi dan akademisi dibidang kesehatan dan pendidikan. Hingga saat ini, SMK Kesehatan Banten menjadi sekolah kesehatan pertama di Kota Tangerang, bahkan di Provinsi Banten, yang membuka semua kompetensi keahlian pada program studi keahlian kesehatan dan menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan terdepan dalam kesehatan yang profesional di tingkat nasional maupun internasional.

Sekolah yang berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari Gang Hj Halimah, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, berdiri sejak 19 Maret 2009 dan memiliki akreditas B no. 42/BAP-S/M.SK/XI/2012, NSS : 4022 8610 2096, NPSN : 2061 5858, sudah meluluskan 2 angkatan.

“SMK Kesehatan Banten memiliki 1067 siswa yang mayoritas 98% didominasi perempuan dari 5 jurusan yang ada yaitu Keperawatan, Keperawatan Gigi, Farmasi, Farmasi Industri dan Analis Kesehatan,” ucap Mahmudin Kepala Sekolah, SMK Kesehatan Banten kepada www.hariantangerang.com, Jumat (24/01/2014).

Mahmudin menambahkan, tenaga pengajar yang ada di SMK Kesehatan Banten terdiri dari guru tetap yayasan, guru tamu berasal dari Dokter, Praktisi Kesehatan, Kepala Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas.

Adapun keunggulan dari sekolah kami :

•    Gedung 5 lantai dan Fasilitas milik sendiri

•    Kerjasama dengan Institusi Kesehatan di Tangerang, Jakarta, Bandung dan Kuningan.

•    Kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dan Bank BTN

•    Memiliki izin resmi dari BPPT, Dinas Kesehatan, NSS dan NPSN

•    Terdapat Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

Program yang ada di sekolah ini ada 3 program Praktikum atau biasa dikenal

Praktek Kerja Lapangan(PKL) yaitu :

•    Praktikum 1 : Kelas XI semester ganjil selama 2 bulan di Puskesmas di Wilayah Kota Tangerang dan Jakarta Barat

•    Praktikum 2 : kelas XI semester genap selama 1 bulan di Rumah Sakit

•    Praktikum 3 : Kelas XII semester ganjil selama 2 minggu di Desa Wilayah Kabupaten Kuningan – Jawa Barat

“Sesuai dengan jurusan yang diambil kami biasa mengarahkan para siswa yang ingin kuliah dan jika ingin bekerja kami sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang (No. 800/4003-UK/2010), Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan – Jawa Barat, Rumah Sakit Swasta, Apotik dan Klinik Swasta yang berdomisisli di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan DKI Jakarta. Bekerja sama pula dengan perusahaan yang terkemuka seperti PT. Kimia Pharma, PT. Pharos, dan perusahaan lain yang bergerak di bidang kesehatan,” pungkasnya.(eka/can)


24/01/2014 09:57   Pendidikan     banten   kesehatan   smk    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait