Dana Pendidikan Kota Tangerang Rp100 Miliar

ilustrasi

HT, KOTA TANGERANG-Masalah pendidikan menjadi target prioritas Pemkot Tangareng. Pasalnya, melalui pendidikan semua kemajuan bisa dicapai. Karena itu perlu anggaran besar untuk pendidikan.
"Tahun ini anggaran untuk Pendidikan sebesar Rp100 miliar dan pastinya anggaran ini tiap tahun berubah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Luthfi yang baru saja dilantik Arief Wismansyah, Kamis, (13/2/2014). 

Mantan Asda 1 Bidang pemerintahan ini menambahkan salah satu faktor yang bisa mengubah hal yang terkecil sampai dari terbesar untuk yaitu pendidikan. Maka pendidikan harus menyentuh semua lapisan, tak terkecuali orang miskin. "Saat ini jumlah pelajar  kurang mampu sebanyak 39000 orang. Kita berikan beasiswa, mulai SMP sekitar Rp105.000/siswa, lalu SMA sekiyar Rp200.000/siswa dan SMK Rp300.000/siswa. Sedangkan SD sudah Gratis," 

Ke depan, kata Luthfi, Pemkot memiliki rencana untuk mendirikan perguruan tinggi negeri. Meski, kewenangan soal pendidikan tinggi itu ada di Wilayah Provinsi dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. "Juga ada rencana untuk guru berprestasi akan kita berikan tambahan tunjangan serta bantuan bantuan lainya," imbuhnya. (fer/ek)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait