Layanan Kesehatan Gratis Tetap Diutamakan


HT, CIKOKOL-Pemkot Tangerang akan terus membangun dan berinovasi demi terwujudnya kesejahteraan yang menyeluruh bagi masyarakat Kota Tangerang.
"Pelayanan masyarakat harus diutamakan karena  sudah menjadi tugas dan kewajiban  aparatur pemerintahan. Terlebih dalam memenuhi pelayanan dasar," kata Walikot Tangerang, Arief R Wismansyah , Kamis (27/02).

Lebih lanjut, Walikota berharap penilaian ini bisa dijadikan sebuah motivasi untuk selalu melakukan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, harus kita jadikan momentum untuk senantiasa berbenah ke arah yang lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan pelayanan serta penyediaan berbagai sarana serta prasarana bagi masyarakat.

Masyarakat Kota Tangerang akan tetap dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis seperti tahun sebelumnya. Syaratnya cukup dengan rujukan dari Puskemas dan masyarakat dapat menikmati pelayanan kelas III di rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Pemkot Tangerang. Pelayanan itu pun dapat dinikmati masyarakat Kota Tangerang seiring dengan dibukanya layanan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Selain itu, mengingat Kota Tangerang merupakan kota investasi yang memiliki potensi dan peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi adanya rencana pengembangan akses transportasi seperti jalan tol dan pembangunan rel kereta api yang akan semakin memudahkan para investor untuk mengembangkan usahanya sehingga akan turut menciptakan lapangan kerja. Tentunya hal tersebut membutuhkan para tenaga kerja yang terampil. Dan itu salah satunya akan diwujudkan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) ini.

Menurut Walikota BLk rencananya akan dibangun di setiap kecamatan dan BLK ini merupakan jembatan penghubung antara tenaga kerja dan pihak perusahaan sebagai pencari kerja. Dengan demikian, akan terjalin komunikasi dua arah sehingga apa yang menjadi kebutuhan keduanya dapat saling terpenuhi. Pihak perusahaan juga akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pelatihan calon tenaga kerja yang berada di sekitar lokasi perusahan.

Mendengar  paparan yang disampaikan Walikota khususnya mengenai BLK, Direktur ILPPD Pusat, Diah Indrajati menuturkan ketertarikannya terhadap program ini, selain dapat turut meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Tangerang juga dapat turut menyerap tenaga kerja sehingga dapat turut mengurangi penganggyran yang ada di Kota Tangerang.. "Sangat inovatif dan bisa langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, Diah Infrajati menjelaskan penilaian ini terkait evaluasi kinerja Pemda yang mengacu pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), serta Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD). Dimana Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang terpilih untuk dinilai kinerjanya, dari seluruh Pemkot yang ada di Indonesia karena berbagai prestasi yang telah dicapai dalam membangun Kota Tangerang selama ini.

Adapun penyampaian ini disusun dengan maksud untuk menginformasikan kemajuan dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah selama Tahun 2012 kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat memperoleh masukan dan sasaran guna peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di tahun-tahun  mendatang. (fer/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait