Bidik Pecinta Balap Pasar Kawasaki Ninja RR Cukup Besar


HT, JAKARTA-PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)sangat optimis dengan pasar motor kelas 250 cc bertipe 1 silinder ini di Indonesia. Alasanya sangat jelas, selain desain cukup menarik.
Ditambah lagi dengan bobot yang lebih ringan bisa  diterima kalangan motor sport. "Kita yakni sekali, karena memang merasa pasarnya sebelum ini memang sudah ada, jadi tinggal menggenjot saja," kata kata Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Dewi Septianti.

Dalam memasarkan  kelas 250 cc ini, KMI memang lebih membidik pada pecinta anak muda yang suka balapan. Apalagi para pencinta balap tiap kota makin bertambah. "Target kita itu untuk para penyuka kecepatan, jadi untuk orang yang suka race dan racing, mereka akan melirik ini," terangnya

Kehadiran Kawasaki Ninja Mono 250cc 1 silinder datang untuk menggantikan peran Kawasaki Ninja 2 tak, membuat Kawasaki semakin yakin akan model sport terbaru mereka ini. "Lalu ini (lahirnya Ninja 1 silinder) merupakan peralihan dari Ninja R dan RR 2 tak ke RR Mono, dari 2 tak ke 4 tak," ujarnya

Diakui atau tidak, motor tersebut merupakan salah satu motor sport terbaru di 2014 dari total 8 motor sport model baru yang akan dirilis. Informasi yang berkembang motor kelas ini harganya mencapai sekitar Rp 40 jutaan. "Ini bidikan kita, itu kan pasarnya sudah ada sendiri, jadi tinggal di upgrade aja," ucapnya.

Melalui berbagai desain sporty, agaknya motor ini memang lebih menekanka  pada kecepatan sesuai dengan karakter Ninja. Model terbaru Kawasaki ini disinyalir bakal mencapai 10 ribu unit per tahun. Bicara soal mesin penggerak mesin 1 silinder dengan kubikasi 249 cm3. Mesin 4 tak dengan memiliki sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.

Meski pemerintah belum berpihak pada motor-motor kelas ini, namun pasar moge tetap tak bisa dibendung. Bahkan Kawasaki belum berencana menaikan harga setiap unit moge yang ditawarkan di Indonesia. "Kenaikan PPnBM sudah terasa atau belum? Saat ini belum, karena kita sudah punya stock yang cukup untuk premium bike, jadi kita belum menaikan harga (Moge)," paparnya

Hanya saja hal itu tergantung situasi dan kondisi di lapangan, bisa saja semuanya berubah. "Tapi nanti secepatnya kita harus ubah harganya (Moge Kawasaki di Indonesia)," pungkasnya. (ek)

 


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait