03/02/2014 17:51   Properti     adhie karya   apartemen   superblok   tangerang   tower    
     

Investasikan Rp5 Triliun Superblok APP Tak Jauh Dari Tangerang

ilustrasi superblok

HT, JAKARTA-PT PT Adhi Persada Properti (APP) siap mengembangkan empat superblok di Kawasan Barat Jakarta yang berbatasan dengan Kota Tangerang. Rencananya superblok ini dibangun 2014-2015.
Adapun superblok yang akan dibangun itu, salah satu yang paling besar  di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. "Ada 4 tower office, ada sekitar 5 tower apartemen," kata Direktur Pengembangan dan Pemasaran APP,  Pulung Prahasto di  Jakarta, Senin (3/02/2014).

Anak usaha PT Adhi Karya, Tbk ini, kata Pulung, rencananya akan menggunakan lahan milik BUMN. APP akan membangun sebuah proyek mixed use properti senilai Rp 5 triliun. "Kemudian ada 1 hotel dan ada pusat jajan kayak Citos," ucapnya seraya menjelaskan proyek tersebut diperkirakan akan mulai dibangun tahun 2015 dan memakan waktu empat sampai tujuh tahun masa konstruksi. "Proyek ini merupakan kerja sama antara PT APP dengan BUMN lain,"

Sayangnya Pulung enggan menyebut BUMN tersebut. Selain itu, di kawasan Jatiwarna Bekasi, APP pun tengah mengembangkan proyek superblok yang mencakup beberapa tower apartemen dan perkantoran. Proyek yang disebut Grand Dhika City Jatiwarna itu dibangun di atas lahan seluas 4 hektar.

"Jatiwarna diperkirakan mulai groundbreaking Mei 2014. Investasinya sekitar Rp 1,9 triliun, sekitar Rp 2 triliun lah," paparnya

Sedangkan di kota Surabaya, APP juga akan mengembangkan kawasan mixed use atau superblok, yang disebut Grand Dhika City Injoko. Proyek tersebut akan dimulai pada 2015 dengan nilai investasi sampai Rp 3,4 triliun. Proyek kawasan mixed use yang kedua di Surabaya pun akan dibangun tahun depan dengan nama Grand Dhika Keputih.

Proyek-proyek tersebut akan difokuskan pada sektor hunian vertikal atau apartemen low cost dan high end. Untuk apartemen low cost, Pulung mengatakan akan dibanderol dengan harga Rp 250-400 juta. "Kalau yang lainnya, dua kali lipat dari itu lah," pungkasnya. (ek)


03/02/2014 17:51   Properti     adhie karya   apartemen   superblok   tangerang   tower    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait