XL Lebarkan Transformasi Jaringan ke Tangerang Raya


HT, JAKARTA-PT XL Axiata menegaskan Tangerang Raya masuk dalam perbaikan jaringan trasnformasi di wilayah Jakarta. Hal ini dilakukan demi peningkatan layanan untuk pelanggan.
"Saat ini masih dalam proses tunning, belum 100% perbaikkanya," kata Direktur Management Services XL Axiata, Ongki Kurniawan melalui sms kepada hariantangerang.com, Jumat, (14/02/2014).

Ongky menambahkan untuk investasi jaringan transformasi ini tidak bisa dilihat berdasarkan masing-masing kota, berapa biayanya. "Yang pasti total Rp280 miliar, itu sudah masuk semuanya," tambahnya. 

Lebih jauh kata Ongky, setiap harinya trafik data di XL telah mencapai 260-270 terabyte, melonjak hampir empat kali lipat dibandingkan tahun lalu sekitar 70 terabyte per hari.

Dikatakannya, lonjakan akses data itu terjadi seiring meningkatnya pengguna dari feature phone ke smartphone yang menyebabkan banyak pelanggan ikut beralih, dari yang biasanya menggunakan akses jaringan 2G ke 3G. "Itu sebabnya, sejak akhir tahun lalu kami mulai melakukan program transformasi jaringan. Untuk tahap awal, baru kami lakukan di empat kota, yaitu Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Malang. Baru setelah itu ke seluruh Indonesia," ungkapnya

XL sendiri sejauh ini telah melayani 60 juta pelanggan di seluruh Indonesia dengan ketersediaan infrastruktur jaringan fiber optik dan Base Transceiver Station (BTS) sebanyak 44.946 BTS, dimana 29.878 BTS di antaranya 2G dan 15.068 di antaranya 3G. "Dari belanja modal Rp 7 triliun tahun ini, kami akan terus memperkuat jaringan eksisting dan menambah sekitar 2.000 hingga 4.000 BTS baru hingga akhir 2014, mayoritas untuk bangun jaringan 3G," pungkasanya. (ek)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait