Dua Program Pemkot Sedang Dinilai Kemendagri


HT, KOTA TANGERANG-Dua program Pemkot Tangerang, yakni layanan pendidikan, khususnya "Tangerang Cerdas" dan masalah Kesehatan sedang mendapat penilaian dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
”Sebelumnya Walikota Tangerang merencanakan Tangerang Cerdas dengan anggaran lebih dari Rp100 Miliar, ini sedang dinilai oleh pemerintah pusat," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Yayan Sofyan ketika ditemui hariantangerang.com, Senin (17/03/2014)

Menyinggung soal tenaga pengajar terkait program Tangerang Cerdas,  Yayan Sofyan  menambahkan harus ada sertifikasi serta sarana dan prasarananya yang menunjang sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan.  "Tentu hal ini supaya ada aspek kenyamanan, malah kalau  masyarakat yang pra sejahtera bisa sekolah yang diprogramkan oleh pemerintah kota tangerang," terangnya

Selain pendidikan, kata Yayan, yang menjadi sorotan adalah masalah kualitas kesehatan. "Kita sudah jalan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang strategis,  sebaik mungkin kepada masyarakat Kota Tangerang. Llihat saja fasilitas RSUD gratis serupa dengan kelas VIP," ungkapnya

Diakui Yayan, Kemendagri sedang melakukan kroscek terhadap seluruh program yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, termasuk  sekolah yang mempunyai klinik ketergantungan obat  (metadon). "Di daerah lain kan tidak ada klinik untuk ketergantungan obat ini," tegasnya.

Menurut Yayan, Pemerintah Kota Tangerang sempat mendapatkan penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) dua kali berturut–turut. "Saat ini Pemerintah Kota Tangerang masuk dalam 3 besar penilaian untuk  2014  dari Kementrian Dalam Negeri. Kita berharap mendapatkan kembali penghargaan EKPPD untuk 3 kali selanjutnya akan mendapatkan Piala Parasamya Karya Nugraha yang direncanakan akan diberikan oleh Presiden Republik Indonesia," paparnya. (fer/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait