Jadikan Tangerang Kota Layak Anak


HT, TANAHTINGGI-Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin minta agar Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang bisa mewujudkan Tangerang sebagai Kota Layak Anak (KLA).
"Keberadaan anak sangat penting sebagai pilar, harapan dan generasi penerus bagi orang tua dan pemerintah karenanya diperlukan perlindungan terhadap anak," katanya usai melantik Ketua P2TP2A Hj.Masturoh Sachrudin untuk 

Periode 2014-2018 di di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (11/03/2014).   

Lebih jauh Sachrudin menegaskan  Pemerintah Kota Tangerang terus  memberikan perlindungan terhadap anak yakni dengan memberikan pemahaman melalui penyuluhan kepada orang tua. 

"Setidaknya memberikan perhatian terhadap masa depan anaknya. Karena selain menjadi harapan  orang tua, anak yang merupakan generasi penerus bangsa juga merupakan harapan pemerintah," ujarnya 

Wakil Walikota juga mengatakan adanya P2TP2A merupakan wadah yang tepat untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak. Dengan adanya pelayanan ini, setiap perempuan dan anak tidak perlu ragu untuk menyampaikan permasalahan di rumah tangga, seperti banyak yang terjadi saat ini masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Oleh karenanya, Wakil Walikota berharap agar P2TP2A dapat melakukan perannya secara optimal yakni dengan memberikan berbagai penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat."Berikan layanan yang baik, siapapun yang memerlukan perlindungan, bantuan, konsultasi dan lainnya," tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas BPMKB Meita Bachraeni mengatakan  rakor yang diikuti oleh 170 orang terdiri dari aparatur di SKPD, Kecamatan, Kelurahan, pihak kepolisian, Pengadilan dan Kejaksaan. Diharapkan dengan rakor ini dapat membuka berbagai informasi tentang capaian KLA yang telah dilakukan. (**)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait