Naik, Kualitas SDM Tangerang


HT,Cikokol-Mulai menjamurnya berbagai perguruan tinggi di Kota Tangerang mengindikasikan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
"Kehadiran perguruan tinggi ini paling tidak,  mampu memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi," kata  Purek III Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Drs.H.Desri Arwen kepada hariantangerang.com, Rabu, (5/3/3014)

Diakui Desri, peningkatan kualitas SDM ini cukup siginifican.  Hal ini terlihat dari rata rata tingkat pendidikan di kota tangerang yang dulu masih berpendidikan di sekolah dasar dan menengah. Kini sekarang mulai meningkat kepada perguruan tinggi. "Lihat saja, sekarang ini banyak sekolah akademis, politeknik, sekolah tinggi maupun universitas," ujarnya

Soal kemungkinan ada wacana UMT menjadi universitas negeri di Tangerang, Desri menegaskan sesuai Undang Undang dan Aturan Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan Kaidah pengurus Universitas Muhammadiyah Tangerang. "Kampus ini tidak ada celah untuk membolehkan menjadi kampus negri di tangerang karena kami mengikuti sesuai Undang Undang ADRT kampus ini," ungkapnya

Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang ini terdiri dari 24 program study, 7 fakultas dan 1 pasca sarjana, di antaranya : Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Tekhnik, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, FISIP dan Pasca Sarjana.

Visi dan Misi kampus ini yaitu menjadikan perguruan tinggi yang unggul di banten pada tahun 2018 nanti sesuai dengan visi dan misi yang tercantum dalam statuat UMT tangerang. 

Diakui Drs.H. Desri Arwen Mpd, para lulusan UMT di persiapkan memiliki keunggulan dan bisa berdaya saing di tengah persaingan golbal yg tidak bisa di elakkan,"ujarnya. 

Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang ini letaknya sangat strategis letaknya di Jl. Perintis Kemerdekaan I/33 Cikokol, Kota Tangerang, Tlp 021-5537198 Fax 021-55793251, email umt_tng.yahoo.co.id. 

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memang cukup dikenal di Tangerang, Kampus yang berdiri sejak 3 agustus 2009 dengan ijin SK Mendiknas RI No. 109/D/0/2009 saat ini memiliki  mahasiswa sebanyak 12.700 mahasiswa untuk semua angkatan dan terdiri 300 dosen. (njb/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait