Mangkal di Graha Raya Omset Bisnis Tanaman Hias Rp10 juta/bulan

ilustrasi

HT,BINTARO-Pedagang tanaman hias di Graha Bintaro mampu meraup omset sekitar Rp10 juta per bulan. Apalagi pengembang di lokasi ini terus membangun properti.
"Karena Graha Bintaro ini bisa dibilang sebagai central bisnis pohon hias. Alhamdulillah penghasilan kotor berada dikisaran Rp10 juta perbulan,” kata Engkus, pedagang tanaman hias yang biasa mangkal di Jalan Graha Bintaro, Pondok Aren, Rabu, (5/03/2014).

Engkus mengaku baru satu tahun menggeluti usaha tanaman hias. Biasanya konsumen datang sendiri ke lokasi. "Namun ada juga pelanggan lama yang kadang minta dikirim jenis tanaman tertentu ke rumah yang sedang di kerjakan," ungkapnya

Kebanyakan, kata lelaki berumur 25 tahun ini, tanaman hias yang dibutuhkan itu untuk mempercantik halaman rumah pribadi atau perkantoran sekitar Graha Bintaro. 

“Awalnya saya  bekerja dengan seseorang yang masih ada kaitannya dengan dunia pertamanan," tuturnya seraya menceritakan setelah mendapatkan ilmunya dalam dunia pertanaman mulai terjun bisnis. "Saya memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri dengan modal 1 juta rupiah,”

Disini kebanyakan menjual tanaman -tanaman hias kecil dan berbunga serta beberapa pohon buah seperti Angkasia Kuning, Meranti Bali, Pucuk Merah, Rambutan dan Mangga. ”Saya hanya menjual pohon-pohon kecil dan beberapa pohon buah, karena lahan disini yang terbatas hanya 7x25 meter, ini pun masih menyewa kepada pihak jaya property Rp200 ribu/bulan,” terangnya

Harga pohon ditempat ini pun bervariasi antara Rp2.000 sampai Rp200.000/potnya. ”Kami belum memiliki pegawai, karena masih dalam proses pengembangan usaha dan masih dikelola oleh pihak keluarga saja,”kata mas engkus.

Biasanya para pembeli ramai datang pada Sabtu dan Minggu, ada yang membeli sekitar 20 pot,tetapi ada juga yang membelinya satuan. (rid/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait