SMK Bani Usman Tuan Rumah Sebanyak 56 Tim Ikut Kejuaraan Paskibra

ilustrasi

HT,SUKA MULYA-SMK Bani Usman Manunggal Tangerang menggelar turnamen Kejuaraan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se-Jabodetabek yang dilaksanakan Sabtu depan.
"Ini untuk kedua kali digelar," kata Pembina Pelaksana Kejuaraan Paskibra, Syafiqil Holqi kepada hariantangerang.com, (31/3/2014).

SMK Bani Usman sendiri beralamat Kampung Tarikolot, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. "Sudah 56 tim paskibra dari berbagai SLTP dan SLTA se Jabotabek akan bersaing yang mendaftar," tambahnya.

Menurut Syafiqil, SMK Bani Usman sudah pernah menggelar kegiatan paskibraka. "Tahun lalu (2013), kita juga menyelenggarakan, Tapi tahun ini satu peserta bertambah karena diikuti satu perserta asal Kerawang," ujuarnya

 

Lebih jauh kata Holqi, dari 56 peserta terbagi atas 21 team tingkat SLTP dan sebantak 35 team untuk tingkat SLTA."Sementara untuk juri diambil dari TNI yakni anggota Rudal 003 Cikupa yang akan menilai kerapihan, kekompakan serta fisik,"jelasnya.

 

Holqi berharap melalui kejuaraan Paskibra ini dapat mencetak siswa-siswi yang kreatif dan mandiri. Selain itu, untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang Paskirba." Saya berharap, para peseta dapat mempersiapkan diri dari sekarang untuk menjadi yang terbaik," pungkasnya. (win/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait