Subaru WRX STI Paling Banyak Peminat


HT,ALAM SUTRA-Sutra–Bagi kalangan muda yang hobi balap, Subaru bukan barang baru. Kendaraan ini rata-rata memiliki kapasitas mesin 2500 cc. Apalagi Subaru tipe WRX yang paling banyak peminatnya.
"Kendaraan jenis ini, kebanyakan konsumennya memang kelas atas, dan rata-rata pembayarannya chas," kata Branch Manager (BM)  Showroom Subaru Alam Sutra, Andre, kepada hariantangerang.com, Kamis, (6/03/2014).

Menurut Andre, dalam triwulan ini penjualan Subaru di Alam Sutera telah mencapai  7 unit dengan tipe WRX STI.  Mobil sport jenis ini cukup tinggi harganya. "WRX sedan seharga Rp670 juta,  manual dan Rp690 juta untuk matic, Sedangkan type hatchback berkisar Rp655 juta untuk manual dan 675 juta untuk matic,” ungkapnya

Tipe WRX ini memang baru diluncurkan Desember 2013 lalu, jadi belum setahun. Model ini memiliki sistem perputaran 4 roda,  ditambah lagi memiliki boxer engine. Sehingga membuat mobil menjadi lebih stabil saat jalan. 

Kecanggihan mesin Subaru ini, mempunyai spesifikasi mesin dengan kapasitas maksimal 2.0 liter turbocharge  dengan 4 silinder. Yang cukup unik, teknologi injeksi ini  membuat mobil sport semakin irit bahan bakar. "Disinilah kelebihan WRX STI, penggerak 4 roda secara otomatis  akan menyesuaikan dengan kondisi jalan,” terangnya

Dari sisi keselamatan, kata Andre, mobil ini memiliki 

tenaga besar dengan turbo charge. STI merupakan sistem pengereman yang sudah memakai merk brembo.  Asiknya lagi, Subaru menambahkan  jok keluaran Recaro di baris depan. Tidak lupa penggunaan velg BBS berukuran 18 inchi yang di balut dengan ban keluaran Bridgestone Potenza RE070 menambah keamanan. "Tingkat keselamatan mobil ini sangat tinggi, memiliki 9 titik airbag,” 

Soal warna Subaru WRX STI terdapat 5 warna pilihan,  jadi konsumen tinggal memilih warna yang disukainya. 'Untuk warna kita ada pilihan white, dark gray, blue marine, silver, dan black,”tambahnya

Dari sisi kecepatan, model Subaru ini tak diragukan. Waktu tempuh WRX STI ini, sekitar 8 detik untuk 0 – 100 km/jam dengan full speed 280 km/jam. "Tapi mobil ini tidak terlalu ceper seperti mobil sport lainnya jadi nyaman untuk di pakai sehari hari dengan kondisi jalan di indonesia,” pungkasnya. (uza/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait