Pengawas Temukan Kunci Jawaban Dugaan Kecurangan UN Dilaporkan ke Dindik Banten

ilustrasi

HT,TIGARAKSA-Pengawas Independen menemukan praktik kecurangan pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMAN 6 Kabupaten Tangerang. Kunci jawaban UN diduga sudah beredar di sekolah tersebut.
"Kecurangan ini akan kita laporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten," kata seorang Pengawas Independen yang tidak mau disebut namanya, Rabu, (16/04/2014).

Menurut pengawas independen ini,  pihaknya menemukan kecurangan yang dilakukan siswa dengan menggunakan kertas kecil yang sudah terisi jawaban dari masing-masing soal. "Kita langsung melakukan penyitaan kunci jawaban tersebut," ungkapnya sambil menceritakan adanya kekurangan kertas soal pada UN kali ini.

Menanggapi kecurangan ini, kepala dinas pendidikan Kabupaten Tangerang Zainuddin membantah adanya kecurangan UN di SMAN 6. "Itu tidak benar, besok saya akan segera melakukan klarifikasi langsung ke sekolah, rekan-rekan wartawan besok datang ke sana, biar sama-sama kita ketahui ada tidaknya kecurangan seperti yang dilaporkan pengawas tersebut," tegasnya. (ade/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait