Hari Pertama Pelaksanaan UN Kondusif


HT, KOTA TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) di Kota Tangerang berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut terlihat saat dilakukan pemauntauan dibeberapa sekolah negeri dan swasta di Kota Tangerang.
"Alhamdulillah seluruh siswa dapat tenang dan lancar dalam mengisi soal-soal ujian,"ujar Wakil Walikota H.Sachrudin Saat Memantau Pelaksanaan UN di SMA Negeri 2 Kota Tangerang,Senin (14/04/2014).

Wakil Walikota juga mengatakan  berdasarkan hasil pantauannya di beberapa sekolah, pelaksanaan UN di hari pertama sangat lancar dan tidak ada masalah. Terutama dari sistem pendistribusian soal-soal ujian yang dijaga ketat oleh seluruh panitia, pengawas UN, dari perguruan tinggi dan pihak kepolisian. "Saya berharap pelaksanaan UN ini dapat terus berjalan aman dan lancar sampai dengan selesai,"ungkapnya.

Dikatakannya, situasi UN yang aman ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih berkonsentrasi dalam menjawab soal-soal sehingga dapat hasil yang optimal. "Saya berharap seluruh siswa lulus semuanya,"imbuhnya lagi.

Wakil Walikota yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan H.A.Luthfi mulai melakukan pemantauan UN di SMA Negeri 2, SMAN 1, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tangerang dan lainnya.

Saat berada di SMAN 2, Wakil Walikota langsung mendapatkan penjelasan oleh Kepala Sekolahnya Tata Suandana, yang menyampaikan  sebelum siswa mengerjakan soal-soal, seluruh pengawas membimbing para siswa untuk berdoa bersama, sehingga tidak mengherankan jika UN kali ini berlangsung kondusif.

Sementara itu, Kadis Pendidikan mengatakan pelaksanan UN di hari ini berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala dilapangan, dan UN tahun ini diikuti oleh 24.767 siswa, dengan rincian SMA 8.629, SMK. 15.214 dan Madrasah Aliyah 924 dan semuanya hadir untuk mengikuti UN.

Dalam menghadapi UN ini seluruh siswa telah mempersiapkan diri dengan baik, seperti proses belajar setiap harinya, tryout dan latihan-latihan lainnya, bahkan sebelumnya Disdik juga telah mengadakan istigosah agar secara psikis jiwa anak lebih tenang dalam menghadapi UN.

Dijelaskannya, untuk keamanan soal-soal UN, telah dilakukan pengawasan dan pengamanan secara ketat selama 24 jam yang dilakukan oleh panitia UN, panitia sekolah, pengawas, pengawas dari perguruan tinggi dan pihak kepolisian."Dengan sistem shift per 12 jam, pihak pengawas dan petugas keamanan saling bergantian untuk menjaga pelaksanaan UN,"pungkasnya. (**)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait