21/04/2014 16:35   Properti     aeon   baru   bsd   dari   mall   pasokan   pembukaan    
     

Mall Baru Di Serpong Tambah Pasokan Ruang

ilustrasi

HT, JAKARTA-Pertambangan mall-mall baru tampaknya terus bergeser ke arah pinggiran Jakarta, termasuk Serpong, Tangerang Selatan. Tahun ini (2014) AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan akan beroperasi sebagai mal pertama.
"Di wilayah pinggiran Jakarta tercatat terjadi penurunan okupansi menjadi 82%, sehubungan dibukanya 2 bangunan ritel baru," kata Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, Senin (21/4/2014).

Berdasarkan kajiannya, periode 2014 merupakan masa paceklik hadirnya mal-mal baru di Jakarta. Hanya ada beberapa mall baru pada 2014 diperkirakan yang akan beroperasi, yakni St Moritz, di Kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Namun tahun depan dan berikutnya, mal-mal baru akan bermunculan di Jakarta juga di wilayah sekitarnya.

Menurut penelitian, permasalahan moratorium (penundaan sementara) penerbitan izin pembangunan mal baru,  khusus Jakarta, sejak 2012 lalu menjadi isu utama penyebab terbatasnya mal baru di Jakarta tahun ini.

"Terbatasnya pasokan ritel baru di DKI Jakarta membuat okupansi (tingkat hunian ritel) naik 2% menjadi 89,3% (triwulan I-2014)," ujarnya

Misalnya dua tahun lagi, ada rencana AEON Mall Garden City hadir di Jakarta Timur sebagai mal kedua. Selain itu, tahun depan juga akan hadir mal baru yaitu Pantai Indah Kapuk Mall di Jakarta Utara.


21/04/2014 16:35   Properti     aeon   baru   bsd   dari   mall   pasokan   pembukaan    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait