Dibangun Waskita Trinity Penjualan Apartemen di Alam Sutera Capai Rp1,1 Triliun

ilustrasi

HT, SERPONG-Kerjasama antara PT Waskita Karya dengan PT Perintis Triniti Properti dalam membangun Apartemen Brooklyn di Alam Sutera tidak sia-sia. Hanya tempo dua bulan apartemen Brooklyn yang dibangun Waskita Trinity ini langsung ludes terjual.
"Sudah habis. Sampai akhir Maret kemarin pun sudah terjual 800 unit," kata Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Haris Gunawan kepada wartawan, Jumat (18/4/2014).

Dari penjualan apartemen itu, kata Haris, Waskita Trinity berhasil mengantongi Rp1,1 triliun. Apartemen Brooklyn memiliki dua tower setinggi 27 lantai yakni East dan West, yang terdiri dari small office/home office (SOHO), apartemen, dan premium office dengan investasi sekitar Rp800 miliar.

Proyek Apartemen di Jl Bulevar Alam Sutera ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 ha yang dibeli dari Alam Sutera senilai Rp145 miliar. Unit apartemen di Brooklyn terdiri dari tiga tipe, yakni studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur. Adapun harga yang ditawarkan berkisar dari Rp613 juta hingga Rp1,1 miliar, sedangkan untuk rukan dimulai dari harga Rp1,5 miliar-Rp1,8 miliar.

Kepala Divisi Realty Waskita, Didit Oemar Prihadi, menjelaskan, pemilihan lokasi di Alam Sutera karena kawasan ini menjadi kota masa depan, lingkungannya tertata,  dan didukung fasilitas lengkap. 

Menurut Didit, Waskita masuk ke bisnis apartemen karena  kelas menengah yang menjadi sasaran pasarnya tumbuh sangat signifikan. “Tahun lalu ada 20 juta orang kelas menengah yang tumbuh menjadi orang kaya baru, jadi sekarang saat yang tepat untuk me-launching proyek ini,” jelasnya

Selain apartemen di lantai bawah akan dijadikan small office home office (SOHO) yang dirancang dengan konsep mezzanin (loft). Jumlahnya sebanyak 24 unit yang diklaim sebagai SOHO pertama di Serpong. 

Pada saat peluncuran apartemen setinggi 27 lantai ditawarkan seharga Rp17,6 juta/m2.  Tipe studio (34,7 m2) Rp Rp613 juta. Cara pembayarannya vatiatif. Konsumen bisa membayar uang muka 10 persen diangsur 12 kali (Rp5,8 juta/bulan)  kemudian bulan ke-13 pelunasan. Bisa juga tunai bertahap 60 kali tanpa uang muka, atau melalui kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan uang muka 50 persen dicicil 24 kali. (ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait