Senin, 25.000 Siswa Tangerang Ikuti UN

ilustrasi

HT, KOTA TANGERANG-Kepala Dinas Pendidikan H.A.Luthfi mengatakan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung 14-16 April 2014 diikuti sekitar 25.000 siswa di seluruh Kota Tangerang.
"Total siswa yang ikut UN mencapai  24.767 orang, dengan rincian siswa SMA 8.629, SMK. 15.214 dan Madrasah Aliyah 924 siswa," katanya kepada wartawan, Minggu, (13/04/2014).

Menurut Luthfi, pihak sekolah telah menyiapkan berbagai kesiapan teknis dan dengan petunjuk pelaksanaan UN baik secara tertulis maupun melalui website.  "Untuk mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris," ucapnya

Adapun untuk siswa SMA IPA ditambahkan mata pelajaran Biologi, Kimia dan Fisika, untuk SMA IPS ditambahkan Geografi, Sosiologi dan Ekonomi, dan untuk SMK ditambahkan mata pelajaran teori kejuaruan.  

Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol, Riad menegaskan siap mengamankan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk SMA/SMK yang akan berlangsung 14-16 April 2014. "Senin besok , ada sekitar 30 personel anggota Polri yang akan diturunkan," katanya kepada hariantangerang.com, Sabtu, 12/04/2014.

Menurut Riad, adapun 30 personil Polres Metro Tangerang Kota itu merupakan aparat gabungan yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat intel dan Sat Serse. "Setiap sekolah akan ada tiga personel untuk melakukan pengamanan," tambahnya.

Lebih jauh kata Kombes Pol Riad, mekanisme pengamanan untuk UN di sekolah-sekolah dilakukan secara terbuka dan tertutup. Sementara untuk pengamanan soal UN yang menginap di sub-rayon dan pokja di Kota Tangerang dilakukan selama 24 jam.

Saat ujian dan pasca ujian atau pengumuman tetap akan ada pengamanan dan pengawalan ketat dari personel kepolisian. "Soal akan dikawal selama 24 jam di tempat penyimpanan soal di sembilan rayon," pungkasnya. (**)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait