TPA Rawa Kucing Jadi Perhatian


HT, NEGLASARI-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi para tukang sapu, kenek dan sopir truk armada kebersihan.
"Mereka pejuang kebersihan Kota Tangerang. Kesehatannya perlu diperhatikan supaya kerjanya tambah semangat,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memantau pemeriksaan kesehatan bagi petugas kebersihan di TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Jum’at (11/04).

Lebih lanjut, Walikota menuturkan petugas kebersihan ini  membutuhkan kondisi fisik yang fit dan  prima karena lingkup kerjanya di lapangan. Karena itu, cek kesehatan merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan mereka harus maksimal. “Selain cek kesehatan, Kita kasih juga extra food, buat asupan kesehatan mereka,” ujarnya.

Diinformasikan pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas kebersihan ini akan dilaksanakan sebulan sekali secara rutin di TPA Rawa Kucing.

Walikota juga menuturkan kebersihan yang tercipta selama ini di Kota Tangerang tak lain sebagai hasil kerja keras para petugas kebersihan maupun masyarakat. Namun adanya para petugas kebersihan jangan sampai membuat malas masyarakat Kota Tangerang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Mari bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan," ajaknya.

Seperti biasa, Jum’at pagi Walikota Tangerang H. Arief R.Wismansyah beserta jajaran instansi terkait melakukan patroli keliling guna terus memantau kondisi terkini di lapangan. Yang juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan rutin Jum'at Bersih.

Start pukul 07.30 dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Walikota sebelum menuju TPA Rawa Kucing, terlebih dahulu meninjau kondisi Sungai Cisadane yang belakangan debit airnya kembali meninggi karena kiriman dari Bogor dan sekitarnya.(**)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait