Incar Ekspatriat Jepang Marimo Siap Kembangkan Properti di Kota Tangerang


HT, JAKARTA-Pengembang raksasa asal Jepang, PT Marimo Property berencan mengembangkan bisnis properti di Kota Tangerang.

"Selain itu, di Tangerang juga banyak bermukim ekspatriat yang berasal dari Jepang dan negara lain serta kelas menengah atas," kata Direktur PT Marimo Property, Nobuyuki Okimoto, kepada  hariantangerang.com, Jumat, (16/5/2014).

Anak usaha Marimo Co. Ltd tertarik menanamkan  investasinya di Tangerang, Banten, karena lahan di Tangerang masih terjangkau konsumen. "Tangerang punya potensi besar. Harga lahan masih lebih kompetitif ketimbang pusat kota Jakarta yang sudah menembus angka puluhan juta Rupiah atau berada pada posisi dua digit,"  ujar Okimoto.

 

Lebih jauh kata Okimoto, Marimo Property bakal mengembangkan apartemen servis yang akan mengakomodasi kebutuhan kelas menengah atas dan kalangan ekspatriat di kota ini.

Khusus ekspatriat Jepang, jumlahnya telah mencapai 12.000 orang. Marimo akan menjalin aliansi strategis dengan PT Metropolitan Land Tbk (Metland). "Kami menyediakan dana ekuitas, Metland yang memasok lahannya. Kerjasama kami tempuh dalam skema patungan modal (joint venture)," terangnya.

Menurutnya, Skema kerjasama ini juga sudah dilakukan pada dua proyek sebelumnya yakni Sun Crest Residence di Kota Deltamas Cikarang dengan Sinarmas Land Group, dan M Gold Tower dengan Metland di Bekasi

 

Okimoto menambahkan, Tangerang dibidik karena pasokan apartemen belum sebanyak landed house (rumah tapak). Terlebih pasokan apartemen servis, nyaris tidak ada. "Inilah kesempatan besar bagi kami untuk mengisi ceruk pasar tersebut," lanjutnya.

 

Meski ada banyak pengembang kakap yang bermain di sini seperti PT Bumi Serpong Damai Tbk., PT Summarecon Agung Tbk., PT Alam Sutera Realty Tbk., dan PT Lippo Karawaci Tbk., namun pihaknya optimistis dapat memenangkan kompetisi. Pasalnya, kata Okimoto, segmen sasaran yang diincar berbeda.

 

Selain Marimo Property, pengembang Jepang lainnya yang telah lebih dulu menancapkan investasi di Tangerang adalah AEON Group. Mereka menggandeng Sinarmas Land Group membangun pusat belanja AEON Mall.

 

Sementara pengembang asing dari negara berbeda adalah Premier Qualitas Indonesia yang berbasis di Perancis. Mereka membangun hunian eksklusif dengan harga di atas Rp 1 miliar per unit. (fer/ek)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait