19/05/2014 18:40   Otomotif     diminati   ktb   mobil   pasar   suv   tetap    
     

Pasar mobil SUV Diyakini Tetap Naik


HT, JAKARTA-Banjirnya mobil model Sport Utility Vehicle (SUV)membuat segmen ini selalu mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Pertumbuhan segmen pasar SUV di pasar otomotif dipicu beberapa faktor, seperti makin banyak pilihan.
"Pertumbuhan mobil penumpang memang banyak dipengaruhi oleh kemampuan ekonomi warga," kata Operating GM Marketing Division MMC Kramayuda Tiga Berlian (KTB), Duljatmo, Senin, (19/0/2014) 

Selain masalah model, kata Duljatmo, fungsi mobil SUV juga  dianggap sebagai tiper yang serbaguna. Sehingga hal inilah yang menjadi faktor demand pasar SUV di Indonesia. Bahkan tiap tahun pasar segmen ini selalu naik. "Meski bulan ini ada beberapa dampak dari pemilu tapi trennya tetap naik," tambahnya

Yang tak kalah penting itu, mobil-mobil tipe ini sangat familiar dengan keluarga. "Bisa dipakai untuk sehari-hari, kalau jenis 4x4 bisa juga dipakai untuk off road," ujarnya sambil mengakui pertumbuhan penjualan ini memang dipengaruhi kondisi ekonomi. "Kemampuan ekonomi juga menjadi  alasan varian ini semakin diminati," 

Tak hanya itu, kata Duljatmo, pertumbuhan leasing yang begitu menjamu makin memudahkan konsumen mengambil mobil jenis ini. "Serta financial support seperti leasing, karena banyak warga Indonesia yang menggunakan pada leasing untuk mendapatkan mobil," tegasnya

Selain itu, ada juga mini SUV, seperti New Outlander Sport. Sementara itu, untuk bisa bersaing di segmen SUV, pihaknya memiliki varian baru yakni Pajero Gasoline V6. Adapun varian yang baru diluncurkan tersebut ditargetkan bisa terjual 6800 unit pada 2014 dan ditargetkan akan terjual 10 ribu unit setiap tahunnya. "Kami berkeyakinan dengan kemampuan mobil ini, target kami bisa tercapai," pungkasnya. (be/ek)


19/05/2014 18:40   Otomotif     diminati   ktb   mobil   pasar   suv   tetap    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait