11/06/2014 21:06   Kota Tangerang     scahrudin   tangerang   wakil walikota    
     

Aparatur Mampu Wujudkan Kehidupan Toleransi Beragama

Wakil Walikota Tangerang

HT, KOTA TANGERANG-Guna membangun kerukunan umat beragama diperlukan langkah-langkah yang komprehenship dan sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat.

Karena pada dasarnya Negara berkewajiban melindungi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama dan beribadah sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan tidak menyalahgunakan atau menodai agama serta tidak menganggu ketertiban umum.

Demikian disampaikan Wakil Walikota H.Sachrudin saat Membuka Acara Peningkatan Kerukunan Dan Toleransi Dalam Umat Beragama bertempat Off Room Gedung Cisasane lt IV jl.KS.Tubun KotaTangerang, Rabu (11/06/2014).

Lebih lanjut dikatakan bahwa masyarakat kota Tangerang pada umumnya aman dan kondusif, walaupun berbagai suku, agama dan budaya beraneka ragam, namun kehidupan beragama tetap berjalan dengan baik. Untuk menjaga kondisi ini perlu adanya upaya memelihara kerukunan agama di bidang pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan umat beragama.

Sebagai aparatur pemerintah diharapkan mampu memberikan bimbingan kepada masyarakat dan menjamin setiap penduduk dalam melaksanakan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan rukun, lancar, tertib dan aman."Kita wajib memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat,"ujarnya.

Wakil Walikota juga menambahkan bahwa diantara penyebab terjadinya konflik bernuansa agama yakni keyakinan keberagamaan yang berbeda dengan keyakinan agama pada umumnya, lalu pembangunan rumah agama yang tidak seauai dengan prosedur serta adanya provokasi dari pihak tertentu sehingga memunculkan sentimen keagamaan yang berujung pada tindakan anarkis.

Melalui kegiatan ini, aparatur yang berada di wilayah mampu melayani dan memfasilitasi permasalahan agama serta dapat melindungi masyarakat dalam menjalankan  kehidupan beragama.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbang Linmas Kota Tangerang Habibullah mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dalam membangun toleransi keberagamaan sehinga terwujudnya kehidupan masyarakat yang harmonis, saling menghormati dan memupuk kepercayaan antara pemeluk agama. Kegiatan ini diikuti oleh 260 peserta dari kepala seksi kesejahteraan masyarakat dari Kecamatan dan Kelurahan yang dibagi dalam dua angkatan.(*/can)



11/06/2014 21:06   Kota Tangerang     scahrudin   tangerang   wakil walikota    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait