02/06/2014 15:31   Kota Tangerang     kota   peh cun   perayaan   sahrudin   tangerang    
     

Perayaan Peh Cun Jadi Obyek Wisata


HT, CISADANE-Pemerintah Kota Tangerang akan melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada di Kota Tangerang, termasuk Perayaan Peh Cun 2014.
"Karena keragaman budaya menambah kekayaan budaya dimana potensinya akan dikembangkan untuk mendukung parawisata di kota Tangerang," kata Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin,  di Bantaran Cisadane Kali Pasir Kota Tangerang, Senin (02/06).

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan adanya perayaan Peh Cun ini merupakan salah satu budaya etnis Tionghoa yang sudah lama melekat di Kota Tangerang dan keberadaanya sudah mengakulturasi dengan masyarakat kota Tangerang.

Oleh karenanya, kata Sachrudin,  tradisi budaya ini harus terus dilestarikan dan dikembangkan dalam meningkatkan dan mendongkrak potensi parawisata di Kota Tangerang.

Wakil Walikota juga mengatakan Kota Tangerang mengedepankan perbedaan dengan saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya apalagi masyarakat kota Tangerang terlahir dari keragaman etnis dan budaya yang berbeda. "Walaupun masyarakat kota ini berbeda etnis dan budaya namun selalu harmonis dan kondusif,"ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkot berencana akan mengembangkan kawasan Pasar Lama ini sebagai kawasan parawisata sehingga nantinya dapat menarik para wisatawan ke Kota Tangerang. Karena selain untuk melestarikan budaya Tionghoa, nantinya kawasan Pasar Lama juga akan dikembangkan menjadi pusat jajanan tradisional di kota Tangerang. (**)


02/06/2014 15:31   Kota Tangerang     kota   peh cun   perayaan   sahrudin   tangerang    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait