08/07/2014 22:09   Kota Tangerang     .bandara   khusus   kota tangerang   tps    
     

AP II Siapkan TPS untuk Pilpres 2014

Salah seorang petugas sedang mempersiapkan TPS khusus di Bandara Soekarno Hatta

HT, BANDARA- PT Angkasa Pura II sebagai pihak pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah menyiapkan fasilitas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Presiden 2014, Selasa (8/72014).
Pantauan di Bandara Soekarno Hatta Ada delapan TPS yang disediakan KPU bagi pegawai shift 1 di bandara tersebut, seperti TPS No.13,  pelataran di Terminal 2 F Bandara Soekarno- Hatta kini sudah tersedia meja dan kursi bagi panitia dan pemilih. TPS tersebut juga telah dihiasi dengan dekorasi ramadan berupa bedug dan lukisan pemandangan.

Ahmad Syailendra Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang mengatakan, perisapan TPS di Kota Tangerang telah 100 persen. Untuk di bandara, logistik sendiri telah dikirim ke petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“TPS di bandara bernomor 13-19, yang masuk kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. TPS ini disediakan bagi pegawai shift 1 di bandara yang terdaftar dalam DPT sekitar 3.218 orang,” jelasnya saat meninjau TPS 13 di Terminal 2F."katanya

lokasi TPS sendiri terdapat juga di masing-masing lokasi parkir terminal, seperti Terminal 1B, Terminal 2F, gedung security Terminal 3, Taman Soewarna Cargo,  aula Garuda Maintenance Facility (GMF), lokasi parkir Aerofood Catering Service (ACS) dan dua TPS di KSO pengembangan Terminal 4.

 “Para pemilih yang diprioritaskan mencoblos adalah pegawai shift 1 dari 11 instansi yang ada di lingkungan Bandar Soekarno-Hatta seperti PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS,” katanya.

 Namun bagi penumpang yang mau mencoblos di Bandara juga diperbolehkan dengan syarat membawa Form A5 pindah pilih. “Penumpang juga diperbolehkan, karena kita sediakan dua persen surat syara cadangan dari DPT di bandara, tapi tetap kita prioritaskan para pegawai bandara,” katanya.

 Pegawai PT Angkas Pura II, Taraas Arshayoena mengatakan, dirinya senang dengan adanya TPS di bandara karena bisa mendukung pelaksnaan tugas kerja tanpa kehilangan kesempatan untuk menyalurkan suara.

 “Senang bisa lebih dekat nyoblos, karena saya harus ada di bandara jam tujuh pagi, jadi tidak sempat kalau nyoblos di dekat rumah,” katanya. (fer/can)


08/07/2014 22:09   Kota Tangerang     .bandara   khusus   kota tangerang   tps    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait