11/07/2014 17:38   Kota Tangerang     tangerang   tarling   walikota    
     

Tarling Dijadikan Sarana Menyerap Aspirasi

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

HT, KOTA TANGERANG-Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah kembali melakukan Taraweh Keliling (Tarling), kali ini ke Mesjid Nurul Fajar, Jalan Duta Raya, Taman Cibodas, Kecamatan Priuk, Kamis ( 10/07/2014) malam.
Dalam paparannya seusai melakukan Taraweh, Walikota menyampaikan bahwa kegiatan taraweh keliling ini akan dijadikan ajang untuk menyerap aspirasi dari masyrakat. "Selain meningkatkan amal serta ibadah, dengan berjamaah kita dapat saling berinteraksi satu sama lain sehingga akan senantiasa terjalin tali silaturahmi. Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat juga dapat meneladani kebiasaan saat kita pergi ke mesjid yang harus bersih dan tertib," katanya.

Lebih lanjut, Walikota dihadapan para jamaah yang hadir mengatakan kebersamaan yang telah terbangun dari kebiasaan tersebut hendaknya juga terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya kebersamaan kita dalam menjaga kebersihan serta ketertiban lingkungan. "Kota ini milik kita, mari jaga dan rawat kebersihannya," serunya.

Walikota juga menyampaikan Pemkot Tangerang selama ini terus berupaya melakukan perbaikan serta peningkatan guna menghasilkan output terbaik bagi masyarakat. Dimana setiap program pembangunan diarahkan kepada semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat seperti halnya pada kesehatan, pendidikan,serta infrastruktur.

Terkait kesehatan, Pemkot Tangerang telah menyediakan RSUD Kota Tangerang yang khusus melayani secara gratis bagi warga Kota Tangerang serta kerjasama dengan RS lainnya. Sementara, untuk pendidikan, digulirkannya Program Tangerang Cerdas adalah juga bentuk komitmen Pemkot untuk menjalankan amanah Undang-undang dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa bagi siswa/siswi yang kurang mampu untuk bersekolah baik di sekolah negeri maupun swasta. Bahkan Pemkot kedepan berencana akan membangun SMK yang dapat bersaing di dunia cyber guna menghadapi tantangan persaingan pasar bebas.

Kemudian untuk infrastruktur, Pemkot terus melakukan peningkatan ataupun perbaikan seperti melakukan perbaikan jalan, betonisasi, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan sebagainya. Dimana semua itu tak lain sebagai upaya Pemkot yang ingin selalu memberikan suasana yang semakin aman serta nyaman bagi masyarakat.  

Oleh karena itu, Walikota menyampaikan sarana serta prasarana yang sudah ada agar selalu dijaga dan dirawat dengan baik. Kemudian, jika ada masukan guna menjadikan Kota Tangerang semakin baik kedepannya, masyarakat juga dapat menyampaikannya. Seperti halnya dalam dialog yang berlangsung dalam momen Tarling ini sehingga pembangunan di Kota Tangerang akan senantiasa berkesinambungan dengan dinamika yang ada di masyarakat. "Dukungan dan doa masyarakat adalah suntikan semangat buat kami untuk selalu melakukan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (*/can) 

  


11/07/2014 17:38   Kota Tangerang     tangerang   tarling   walikota    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait