Arief Tanggapi Santai Kritikan Dari Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

HT, KOTA TANGERANG-Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menanggapi santai setiap kritikan yang diterimanya selaku pemangku kebijakan di Kota Tangerang.
Hal itu terlihat dari berbagai respon Walikota ketika menerima kritikan dari warga yang mengeluhkan kemacetan lewat twitter maupun warga masyarakat yang berdemo menuntut kejelasan aset pemerintah.

"Saya sih bilang Aku rapopo,anggap aja itu masukan bagi kita," Jelas Walikota menanggapi mention warganya di twitter. "Intinya kejahatan itu nga perlu di balas dengan kejahatan lagi tapi kita balas dengan sebuah kebaikan jelasnya lagi".

Hal yang sama juga terlihat ketika Walikota dengan tangan terbuka menerima rombongan pendemo yang juga memaki beliau dengan kata-kata kotor. Seolah tanpa rasa dendam Walikota mempersilahkan mereka untuk masuk keruangannya sambil berdiskusi terkait tuntutan mereka.

Seperti seorang negarawan Walikota, menjelaskan satu persatu persolan yang disampaikan pendemo, sambil mempersilahkan mereka untuk mencicipi makanan ringan yang ada.

"Kitakan memang lagi bangun akuntabilitas pemerintah, " ujarnya seraya menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup telinga atas kritikan dari masyarakat.

Bahkan beliau merasa bangga dengan adanya kritik dan masukan dari masyarakat. "Artinya, saya tidak merasa sendirian dalam membangun Kota Tangerang ini. Masih ada masyarat yang perduli dengan memberikan saran dan kritik secara dewasa di era penuh keterbukaan ini," paparnya.

Dijelaskannya pihaknya juga membuka jalur-jalur komunikasi dengan warga masyarakat Kota Tangerang, seperti melalui SMS Halo Walikota 088210724553, Buku Tamu di tangerangkota.go.id, serta call center 1500293. Melaui kanal tersebut Walikota mencoba menjaring aspirasi masyarakat, agar pembangunan yang dilakukan tepat sasaran.

"Silahkan twit saya di @ariefwismansyah," paparnya.(*/can)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait