Ribuan Warga Tangsel Tak Lagi Kebagian Bansos

ilustrasi

HT, TANGSEL –Sebanyak 2000 warga Kota Tangsel yang awalnya masuk dalam daftar penerima dana bansos tahun 2014 ini, berubah status. Mereka dinyatakan tidak lagi layak menerima bansos hasil dari verifikasi yang dilakukan.
Awalnya data penerima Bansos sebanyak 14.934 jiwa. Hanya saja setelah dilakuakn verifikasi data kurang lebih tiga bulan terakhir, dinyatakan bahwa 2000 orang dari jumlah awal tersebut tidak layak lagi menerima dana bansos.

“Ada 2000 orang yang dihapus berdasar verifikasi yang dilakukan,” ujar Purnama Wijaya, Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel.

Alasan dicoretnya 200 orang tersebut terangnya, karena saat verifikasi  langsung ke kediaman warga dimaksud, rata-rata mereka masuk dalam kategori mampu. Purnama mengatakan, bantuan sosial ini dikhususkan untuk warga yang benar-benar membutuhkan.

“Penyerahan bansos dilakukan Oktober mendatang,” katanya.

Purnama mengatakan, Bansos yang dikucurkan ini merupakan pengganti Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka yang mendapat adalah warga yang sebelumnya tidak menerima BLSM dan PKH. 

“Kami sedang persiapkan laporan ke DPPKAD Kota Tangsel. Nanti Bansos itu ditransfer. Jadi anggaran benar-benar diterima warga tanpa ada potongan,” ucapnya. 

Sementara itu Kepala Seksi Bencana dan Penanggulangan Kemiskinan, Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel  Salbini mengatakan, masing-masing warga miskin akan mendapat Rp1 juta. Anggaran yang disiapkan katanya sebesar Rp14,934 miliar dari APBD Kota Tangsel.

“Verifikasi sudah selesai dilakukan. Kami sebar 80 petugas. Dana itu akan ditransfer dari Bank BJB,” ucapnya. (sat/can)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait