30/10/2014 14:46   Kota Tangerang     dialog   kota tangerang   wakil walikota    
     

Sachrudin Ajak Warga Jaga Kebersihan Wilayah

Wakil Walikota Tangerang saat berdialog dengan warga (doc)

HT, CIPONDOH. Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menata lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan kesadaran yang terbangun dan warga memahami jika lingkungan bersih, maka hidup akan jadi sehat.
Hal itu dikatakan Wakil Walikota saat berdialog dengan dan sekitar 1.230 Ketua RT dan RW se Kecamatan Cipondoh dan Pinang bertempat di Halaman Al Adzom, Kota Tangerang, Rabu (29/10) malam.

Menurut Satwan (52), salah satu ketua RT dari Buana Permai, Kecamatan Cipondoh, dirinya sangat setuju dan mendukung ajakan orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang itu. "Saya sepakat Pak Wakil dengan arahan Bapak mengenai kebersihan," imbuhnya seraya menambahkan dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan dialog ini.

Hal tersebut juga didukung Haryanto (49) dari Rw 09 Komplek Cipondoh Makmur yang mengungkapkan bahwa pengelolaan sampah di lingkungannya berjalan dengan baik sehingga untuk membangun kesadaran masyatakat soal kebersihan tidaklah sulit.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota juga mengatakan bahwa penataan lingkungan merupakan salah satu program pendukung dalam mewujudkan kota Tangerang sebagai layak huni."Kalo seluruh sudut kota ini bebas dari sampah, lingkungan hijau, bersih dan nyaman, kan warga juga pada betah," kata Sachrudin.

Selain itu, Wakil Walikota juga menghimbau agar RT dan RW mengajak masyarkatnya untuk aktif melakukan kerja bakti karena sangat bermanfaat dalam membangun silaturahmi dan kebersamaan diantara masyarakat. Apalagi katanya, saat ini musim penghujan sudah mulai, kalau saluran-saluran airnya banyak sampah tentunya berdampak pada munculnya genangan air disekitarnya.

Walaupun acara dialog tersebut sempat diguyur hujan namun Rt dan Rw tetap seksama mendengarkan berbagai program Pemkot yang dipaparkan oleh Wakil Walikota. Bahkan saat termin pertanyaan dibuka, ketua Rt dan Rw pun saling rebutan untuk menyampaikan berbagai usulan, apresiasi dan keluhan.

Sebelumnya, Asisten I bidang Pemerintahan Saiful Rohman melaporkan bahwa dialog ini merupakan wadah silaturahmi antara Walikota, Wakil Walikota dengan ketua RT dan RW. Adapun acara ini sengaja dibarengi dengan Festival Al Adzom agar RT dan RW pun dapat mengetahui berbagai kegiatan Pemkot sehingga dapat diinformasikan kepada masyarakat. (Ali/hms)


30/10/2014 14:46   Kota Tangerang     dialog   kota tangerang   wakil walikota    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait