05/03/2015 04:51   Sport     alonso absen   australia   di gp f1    
     

Belum Pulih Dari Cedera, Alonso Absen di GP Australia


HT, WOKING – Pebalap tim McLaren-Honda, Fernando Alonso dipastikan absen dalam seri pembuka Formula One (F1) 2015 di Grand Prix (GP) Australia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh tim McLaren melalui situs resminya.
Rumor mengenai absennya Alonso di GP Australia memang sudah gencar diberitakan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, kondisi pembalap asal Spanyol itu disebut belum pulih total usai mengalami kecelakaan pada sesi tes pramusim di Sirkuit Katalunya beberapa waktu lalu.

    Kecelakaan itu membuat Alonso dilarikan ke rumah sakit, dan dinyatakan mengalami gegar otak usai kepalanya mengalami benturan keras dengan dinding pembatas. Bahkan, juara dunia F1 dua kali itu harus mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit selama tiga hari.

    Kondisi itu nampaknya berdampak besar terhadap persiapan tim McLaren jelang bergulirnya F1 2015. Sebab, tim dokter mengatakan eks pembalap Scuderia Ferrari itu belum siap untuk kembali ke lintasan.

    Alhasil, tim asal Inggris itu hanya akan menurunkan salah satu pembalapnya, Jenson Button yang akan ditemani oleh test driver mereka, Kevin Magnussen. Hal itu diungkapkan langsung oleh tim McLaren melalui laman resminya.

    “Kami akan mengatakan Fernando Alonso takkan ikut berpatisipasi dalam balapan di GP Australia. Maka dari itu kami akan menurunkan pembalap McLaren-Honda lainnya, Jenson Button, dan pembalap uji coba tim kami, Kevin Magnussen,” tulis situs resmi McLaren, seperti dilansir dari Motorsport, Rabu (04/03/2015). (net/frm)


05/03/2015 04:51   Sport     alonso absen   australia   di gp f1    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait