01/03/2015 15:37   Lifestyle     apel   kolesterol   konsumsi   turunkan    
     

Konsumsi Apel Bantu Turunkan Kolesterol


MENCEGAH kolesterol memang bukan hal yang mudah. Gaya hidup jadi salah satu pemicu untuk menjaga kolesterol pada tubuh.
Perlu diketahui, obat-obatan tidak selalu menjadi solusi dalam menyembuhkan suatu penyakit. Dilansir dari Timesofindia, Kamis (26/2/2015), ada beberapa cara sederhana untuk menurunkan kolesterol agar terhindar dari penyakit berbahaya.

    Untuk mengatasinya, lakukan diet kacang-kacangan seperti buncis atau lentil. Lentil adalah bahan makanan yang berbentuk seperti biji-bijian. Keduanya dipercaya mampu membantu menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh.

    Selain diet kacang-kacangan, konsumsi buah apel yang cukup. Hal ini dikarenakan nutrisi yang ada dalam buah apel juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Tak hanya buah apel, Anda juga bisa memilih oatmeal untuk dikonsumsi, dikarenakan oatmeal mengandung serat yang tinggi.

    Perlu diketahui, makan ikan berlemak yang dikemas dengan dosis asam lemak omega 3, mampu mengurangi risiko kolesterol yang berlebihan. Dari cara-cara sederhana ini, pastikan Anda juga aktif secara fisik, yaitu rutin berolahraga setidaknya tiga sampai empat kali dalam seminggu. Dan bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, kurangilah bila perlu hentikan sebelum terlambat. (net/frm)


01/03/2015 15:37   Lifestyle     apel   kolesterol   konsumsi   turunkan    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait