22/04/2015 10:08   Komunitas     hari kartini   menyulam   tangsel    
     

Peringati Hari Kartini, 100 Ibu Antusias Menyulam

Kaum ibu saat mendapat pelatihan menyulam

HT, SERPONG - Banyak kegiatan positif yang dilakukan masyarakat dan pemerintahan dalam memperingati Hari Kartini. Salah satunya yang dilakukan sekitar 100 ibu rumah tangga yang mendapat pelatihan menyulam kain beragam motif.

Peringatan Hari Kartini tahun ini lebih bermanfaat dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya hanya dirayakan dengan senam. Namun kali ini berbeda dan lebih bermanfaat,"
Dalam kegiatan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel di salah satu rumah di kawasan Serpong, Tangsel itu, juga sekaligus untuk memberdayakan masyarakat.

Hasil positif pelatihan tersebut dirasakan sekitar 100 ibu rumah tangga yang beraasal dari 10 kelurahan yang ad di Kota Tangsel. Seperti yang diungkapkan Iis (40). Dirinya merasa gembira dengan adanya pelatihan ini karena dirasa bermanfaat bagi dirinya dan ibu-ibu lainnya.

"Peringatan Hari Kartini tahun ini lebih bermanfaat dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya hanya dirayakan dengan senam. Namun kali ini berbeda dan lebih bermanfaat," ujarnya.

Masih menurut Iis, dengan pelatihan ini dirinya bisa belajar dan mendapatkan pengalaman bagaimana tehnik menyulam yang benar dengan menggunakan berbagai media. Termasuk di atas bahan kerudung. "Kalau sudah jadi bisa dijual dengan harga yang lumayan. Alhamdulillah jadi nambah penghasilan dan membantu keuangan rumah tangga," ujarnya dengan antusias.

Sementara menurut Kepala BPMPPKB Kota Tangsel, Apendi, kegiatan tersebut dilakukan 100 kaum ibu dari 10 kelurahan daerah binaan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Antara lain Kelurahan Pondok Ranji, Cirendeu, Pondok Cabe Ilir, Jurang Mangu Timur, Bambu Apus, Perigi Baru, Serua Indah, Paku Alam, Bakti Jaya dan Buaran.

Ditambahkannya, pelatihan ini juga hasil kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan juga Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tangsel.

"Dengan kegiatan ini kita berharap kaum ibu yang belum punya kegiatan di rumah bisa menambah keahliannya sehingga bisa menambah pemasukan untuk membantu keuangan mereka," ujarnya. (one/btr)


22/04/2015 10:08   Komunitas     hari kartini   menyulam   tangsel    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait