06/05/2015 10:29   Komunitas     bpmppkb   karang taruna   posyantek   tangsel    
     

Kembangkan SDM Bidang Tehnologi 30 Pemuda Karang Taruna Ikuti Pelatihan Posyantek


PONDOK AREN, HT - Demi mengembangkan SDM bidang teknologi, BPMPPKB Tangsel menggelar pembinaan Posyantek. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 pemuda karang taruna dari 11 kelurahan.
"Selama ini banyak keahlian terpendam anggota karang taruna di Tangsel. Dan program ini kita lakukan untuk meningkatkan keahlian mereka dan juga mengarahkan mereka," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel, Apendi.

Dijelaskannya, pembinaan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) ini diikuti sekitar 30  orang anggota karang taruna dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dengan adanya kegiatan ini, ungkapnya, diharapkan para pemuda yang mendapat pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuannya di bidang tehnologi. Dan juga dapat menghasilkan inovasi untuk terobosan baru terutama bagi mereka yang memahami teknologi tepat guna.

"Setelah memiliki inovasi, selanjutnya bisa diarahkan ke Pusat Penelitian Pendidikan dan Teknologi (Puspiptek), agar lebih dapat mengembangkan kemampuannya," paparnya.

Kegiatan yang diselenggarakan BPPMPKB Tangsel ini, sangat disambut gembira para peserta. Hal itu salah satunya diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren, Bobby Indrajaya.

Menurutnya, kegiatan ini bakal menambah pengetahuan para pemuda dan sangat bermanfaat untuk menggali potensi para pemuda di Tangsel, khususnya di Pondok Aren.

"Kita harapkan pelatihan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan kepada semua anggota karang taruna di Tangsel. "Dengan program yang kontinyu maka potensi pemuda akan terus berkembang," jelas Bobby yang juga menjabat Ketua Harian Karang Taruna Kota Tangsel. (ali)


06/05/2015 10:29   Komunitas     bpmppkb   karang taruna   posyantek   tangsel    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait