11/06/2015 18:13   Kota Tangerang     kota tangerang   uji emisi   walikota tangerang    
     

Cek Pencemaran Udara Melalui Uji Emisi

Walikota Tangerang tempel stiker uji emisi

HT, CIKOKOL - Pemkot Tangerang menggelar uji emisi gratis sejak 9 Juni hingga hari ini, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Kendaraan yang lolos uji emisi mendapatkan souvenir tempat sampah.
"Kegiatan ini juga untuk menurunkan pencemaran udara dari sektor transportasi. Hal ini kebijakan Pemkot Tangerang untuk menilai kualitas udara bersih," ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan peninjauan langsung kegiatan uji emisi gratis itu, Kamis (11/6/2015).

Uji emisi di Jalan MH Thamrin itu dilakukan sejak pukul 09.00 WIB itu ditargetkan 1.000 pkendaraan roda empat, baik mobil pribadi maupun angkutan kota. Petugas polisi dan dishub mengarahkan para pengemudi roda empat untuk mengikuti uji emisi.

Sementara petugas Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang melakukan pendataan tahun pembuatan kendaraan, lama pemakaian dan bahan bakar yang digunakan. Saat uji emisi dilakukan, petugas juga mencatat tekanan gas dan lainnya menyiapkan souvenir.

Mobil yang lolos uji emisi mendapatkan souvenir tempat sampah.

Kegiatan uji emisi dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang bekerjasama dengan pihak Polres Metro Kota Tangerang. Uji emisi tersebut dilaksanakan di Jalam MH. Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan KH Hasyim Ashari. (ali)


11/06/2015 18:13   Kota Tangerang     kota tangerang   uji emisi   walikota tangerang    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait