FKU Kota Tangerang Apresiasi Sertifikasi Guru Ngaji


HT, TANGERANG - Rencana Pemkot Tangerang agar para guru ngaji mendapatkan sertifikasi diapresiasi Forum Komunikasi Ustadzah (FKU) Kota Tangerang. Sehingga guru ngaji itu terus meningkatkan kemampuan diri.
"Kita apresiasi kebijakan pemkot yang menargetkan semua ustadzah memiliki sertifikasi. Sehingga mereka tidak berdiam diri dan terus meningkatkan diri," ujar Ketua FKU Kota Tangerang Hj Jundah.

Namun begitu, dirinya Pemkot Tangerang melibatkan lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi, dalam mengeluarkan sertifikasi tersebut. "Saya menyarankan akan lebih baik kalau sertifikat yang dikeluarkan berasal dari perguruan tinggi yang berbasis islam," ujarnya.

Sementara menurut Kabag Kesmas Kota Tangerang, Herianto, pihaknya tengah menyempurnakan terus program sertifikasi terhadap guru ngaji. Hal ini dilakukan agar program sertifikasi yang nanti diberlakukan mampu diikuti seluruh guru ngaji yang ada di Kota Tangerang.

"Saat ini masalahnya guru ngaji yang ada di kota Tangerang kan latar belakangnya berbeda, jadi kita harus pikirkan juga pola sertifikasinya. Kan gak bisa disamakan guru ngaji di tengah kota dengan yang ada di kampung," paparnya. (ali)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait