11/06/2015 14:06   Lifestyle     alam sutera   dapur idaman   ikea   kota tangerang    
     

Kebebasan Mewujudkan Dapur Impian


HT, TANGERANG - Ruang dapur kecil dengan anggaran yang terbatas tidak mesti membuat kalangan ibu kesulitan menatanya sesuai fungsional dapur. Dengan penataan dapur yang tepat, ruang sempit seperti tidak lagi menjadi persoalan pelik.
Salah satu tips untuk memaksimalkan dapur dengan ruang yang sempit, yakni dengan menempatkan peralatan memasak dengan tepat yang dilengkapi dengan peralatan pendukung yang sesuai.

"Untuk tips dapur sempit, pertimbangkan untuk menggunakan troli stainless steel dengan sistem roda berkunci untuk tempat penyimpanan atau sebagai tempat persiapan memasak. Untuk menghemat ruang, tutup panci diletakkan pada pintu lemari, sedangkan panci maupun sendok memasak dapat digantung pada pengait berbentuk “S” pada rel baja yang terpasang pada dinding,” ujar IKEA Marketing Manager Eliza Fazia saat memperkenalkan produk dapur terbaru IKEA, yakni Sistem Dapur METOD.

Ditambahkannya, bagi mereka yang gemar membuat kue, disarankan penempatan bumbu kue di satu lokasi, dengan wadah yang praktis, menarik dan mudah dibedakan, seperti untuk terigu, gula, baking soda, vanilla, dan lainnya.

Dalam merancang dapur secara keseluruhan, dapur biasanya dibagi dalam tiga zona yaitu tempat penyimpanan (kulkas dan lemari), tempat mencuci, dan tempat memasak (kompor, oven, microwave). Perencanaan yang baik pada tiga zona tersebut menentukan segitiga kerja yang ergonomis sesuai dengan alur kerja, sehingga semua berada dalam jangkauan gerak tubuh.

Selain itu, kata Eliza, dapur yang baik harus sesuai fungsinya dan juga harus dilengkapi dengan produk dapur yang dapat menghemat air, energi dan limbah, seperti kabinet untuk membuang sampah. Baik sampah organik, kaleng, kertas maupun plastik.

"Dan ketika kita ingin membeli sistem dapur baru, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan terkadang hal ini tidak mudah. Sehingga dibutuhkan perencanaan, pengukuran dan pemasangan," ujarnya.

Terkait sistem Dapur METOD yang bergaransi 25 tahun, menurut Eliza, memberi kebebasan untuk memilih desain dan fungsi sesuai kebutuhan dan selera. Dan juga memungkinkan bentuk rancang secara modular yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, dan hadir mengikuti fungsi, kebutuhan dan gaya yang diinginkan, dalam tampilan modern maupun tradisional.

"Sistem Dapur METOD hadir dengan rangkaian perabot dapur yang memungkinkan pengaturan menjadi lebih fleksibel, untuk memberikan kebebasan dalam merancang dapur sesuai kebutuhan, fungsi maupun gaya yang diinginkan untuk dapur dalam berbagai ukuran, dan sesuai anggaran yang tersedia," jelasnya. (ara)


11/06/2015 14:06   Lifestyle     alam sutera   dapur idaman   ikea   kota tangerang    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait