26/06/2015 21:28   Sport     argentina   jose pekerman   kolumbia   lionel messi    
     

Kolumbia Puji Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia


Kolombia terpukul dengan sejumlah pemain cedera dan absen
HT, SANTIAGO- Sama-sama menggamit peringkat teratas menurut catatan FIFA, baik Argentina maupun Kolombia tampil sebagai tim yang memegang teguh kepercayaan diri bukan justru memelihara perasaan rendah diri menghadapi lawan dalam sebuah duel di ajang Copa America 2015.

Kolombia tiba-tiba mampu menampilkan gaya permainan ofensif yang membuat repot Brasil, dan kini lawan selanjutnya Argentina. Kolombia menantang Argentina dalam laga perempat final Copa America yang digelar di Estadio Sausalito, Viña del Mar, pada Jumat waktu setempat, atau Sabtu pagi, pukul 06.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh Kompas TV.

Kolombia di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Jose Pekerman mengandalkan Jeison Murillo di lini pertahanan, sementara di lini depan ada pemain bintang, yakni Radamel Falcao dan James Rodriguez.

Sementara Argentina memiliki superstar Lionel Messi yang telah mengemas 58 gol bagi Barcelona musim lalu. Pemain berjuluk La Pulga ini punya segudang kreativitas dan motivasi mencetak gol. Kehebatan dan kepiawaian pemain ini lantas mencuri predikat sebagai "pemain bola dari planet lain".

Argentina bukan tanpa masalah. Produktivitas tim asuhan pelatih Gerardo "Tata" Martino banyak menuai tanda tanya. Messi dan kawan-kawan baru mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan.

Baik La Albiceleste (Tim Putih Biru Langit) maupun Los Cafeteros (Si Petani Kopi) sama-sama mengandalkan permainan terbuka. Argentina tampil sebagai tim yang lemah dalam melakukan interseps, tetapi kuat dalam penguasaan bola.

Daya ofensif Argentina ditunjukkan "shots on goal" yang mencapai 16,7 per satu laga. Tentu, lini pertahanan Kolombia yang meraih predikat sebagai terkuat selama turnamen ini berlangsung bakal menghadapi ujian.

Argentina mengukuhkan diri sebagai tim favorit dalam turnamen ini, sementara Kolombia terus membenahi diri. Radamel Falcao bersama dengan James Rodriguez akan bahu membahu meneror pertahanan Argentina.

Kolumbia Puji Messi

Pelatih Kolombia Jose Pekerman justru memuji pemain calon lawannya, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik di bumi jelang duel perempat final Piala Amerika 2015 melawan Argentina, Sabtu (27/6/2015) pagi WIB.

Argentina dan Kolombia akan saling mengalahkan pada laga yang akan digelar di Vina del Mar Chile, dan Pekerman menganggap Messi adalah lawan terberatnya dalam laga itu.

"Messi adalah pemain terbaik di bumi dan Argentina bermain dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia," kata Pekerman dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dilansir situs resmi Piala Amerika, Jumat.

"Mereka punya beberapa elemen baru yang berkontribusi banyak untuk tim, Gerardo Martino pun mulai melaksanakan rencananya untuk mereka," tambah Pekerman.

Di sisi lain, Kolombia terpukul dengan sejumlah pemain cedera dan absen karena suspensi di antaranya Carlos Bacca, Carlos Sánchez, dan Edwin Valencia. Namun Pekerman yakin timnya tidak akan kalah melawan Argentina.

"Ini bukan pertama kalinya kami menderita kerugian cedera dan absennya pemain dalam tim. Kami terbiasa menghadapi situasi sulit, dan kami berharap pada permainan yang baik," katanya.

"Kami sangat ingin berpartisipasi dalam laga ini. Kami memiliki pemain dengan bakat yang merata di semua posisi, jadi kami rasa ini sudah cukup," kata Pekerman.

Kolombia melaju ke perempat final setelah lolos dari grup C yang dihuni Brasil, Peru dan Venezuela. Sementara Argentina ke perempat final sebagai juara Grup B yang dihuni Paraguay, Uruguay, dan Jamaika.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Argentina (4-3-3):

Romero (penjaga gawang), Rojo, Otamendi, Garay, Zabaleta, Biglia, Mascherano, Pastore, Di Maria, Aguero, Messi

Pemain cadangan:

Guzman, Marchesin, Pereyra, Tevez, Lamela, Gago, Lavezzi, Roncaglia, Banega, Demichelis, Higuain

Kolombia (4-4-2):

Ospina (penjaga gawang), Arias, Zapata, Murillo, Armero, Cuadrado, Meija, Zuniga, James, Falcao, Gutierrez

Pemain cadangan:

Vargas, Bonila, Ibarbo, Martinez, Cardona, Franco, Andrade, Valdes, Muriel

Absen: Bacca, Snachez (skorsing), Valencia (cedera)


26/06/2015 21:28   Sport     argentina   jose pekerman   kolumbia   lionel messi    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait