29/06/2015 14:06   Tangerang Selatan     batu bacan   bsd   penipuan   serpong   tangsel    
     

Penipu Rp 200 Juta Modus Beli Bacan, Ditangkap Di BSD

ilustrasi

HT, BSD - Petugas Polsektro Kali Deres berhasil membekuk 2 tersangka penipu dengan modus jual beli batu bacan senilai Rp 200 juta, di wilayah BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Menurut Kapolsektro Kalideres, Kompol Dermawan Karosekali, peristiwa penipuan pembelian batu bacan seberat 8,6 kg itu bermula ketika David Marbun (28), memposting jual batu di salah satu stus jual beli online pada 22 Juni 2015 lalu. Tak lama, korban kemudian Hendri Prasetyo (33) dan adik iparnya, Asep Indrayana (33).

Setelag beberapa saat bertransaksi, kedua belah pihak kemudian sepakat dengan harga Rp 200 juta untuk batu akik dari Ternate tersebut senilai Rp 200 juta. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan sebuah cek salah satu bank swasta dengan kode no FN 3777750..

"Namun etika cek itu dicairkan ternyata kosong. Marbun kemudian segera melaporkan kasus itu ke Mapolsektro Kali Deres. Mendapatkan laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan," ujarnya.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Metro Kalideres, AKP Khoiri, usai mendapatkan laporan dari korban David, pihaknya langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku dari kawasan BSD Tangerang, Banten, pada Jumat (27/6/2015) malam setelah dijebak korbannya.

"Saat diperiksa, keduanya mengaku sebagian batu itu atau sekitar 1,3 kg telah dijual di daerah Bandung senilai Rp 25 juta. Namun baru dibayarkan Rp 2,5 juta. Kedua tersangka ini terancam dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ujarnya. (btr)


29/06/2015 14:06   Tangerang Selatan     batu bacan   bsd   penipuan   serpong   tangsel    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait