Piala Amerika 2015 Piala Amerika Bertabur Pemain Bintang, Siapa Mereka?

Lionel Messi-Independent.co.uk

Argentina menyumbang empat dari 10 pesepakbola mahal, meski tak ada jaminan pemain mahal menjadi juara.
HT, SANTIAGO-Piala Amerika 2015 di Chile tidak sekadar pertandingan sepak bola antar negara Amerika Selatan namun kompetisi ini bisa menjadi panggung pertunjukkan pemain dengan harga mahal.

Pemain dengan nama tenar dan bayaran mahal seperti Messi, Neymar, Falcao, Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal akan menjadi daya tarik tersendiri pada Piala Amerika 2015.

Argentina menyumbang empat dari 10 pesepakbola dengan nilai pasar tertinggi di Amerika Selatan. Namun tidak ada jaminan bagi negara yang memiliki pemain mahal bisa menjadi juara Piala Amerika karena setiap tim memiliki kesempatan yang sama dalam setiap pertandingan.

Berikut pesepakbola dengan nilai termahal di Piala Amerika:

1. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)

Dikutip dari Xinhua, Lionel Messi adalah pesepakbola termahal dengan harga kontrak ditaksir mencapai 136 juta dolar AS karena empat kali mendapatkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) dan memenangi semua gelar bersama Barcelona.

2. Neymar (Brasil/Barcelona)

Menurut kantor berita Kuba Prensa Latina (PL), Neymar menjadi yang kedua termahal setelah Messi dengan nilai kontrak mencapai 91 juta dolar AS. Namun penyerang Barcelona ini dihukum larangan empat pertandingan sehingga absen sampai akhir Piala Amerika 2015.

Secara global, nilai jual Neymar berada di peringkat empat di bawah Messi, Cristiano Ronaldo dan Eden Hazard.

3. Angel Di Maria (Argentina/Man United)

Kendati memiliki performa yang kurang gemilang bersama Manchester United, namun harga penyerang sayap lincah ini mencapai 73,6 juta dolar AS.

Pada Piala Amerika 2015, Angel Di Maria menjabat wakil kapten Argentina sehingga memiliki peluang besar untuk terus bermain di tim utama.

4. James Rodriguez (Kolombia/Real Madrid)

Nilai James Rodriguez yang mencapai 68 juta dolar AS sejalan dengan penampilannya menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014. Bersama Real Madrid ia kerap memberikan umpan matang yang memudahkan penyerang mencetak gol.

5. Sergio Aguero (Argentina/Man City)

Menurut kantor berita Kuba Prensa Latina, Aguero memiliki nilai kontrak mencapai 56,6 juta dolar AS. Kendati harus bersaing dengan penyerang Argentina lainnya, Carlos Tevez, namun Aguero kerap turun sebagai pemain utama mendampingi Messi.

6. Edinson Cavani (Uruguay/PSG)

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) ini memiliki nilai kontrak 54,4 juta dolar AS. Edinson Cavani memiliki pengalaman mengantar negaranya menjadi juara Piala Amerika 2011.

7. Falcao (Kolombia/AS Monaco)

Kendati minim kontribusi selama masa peminjaman di Manchester United, namun Falcao memiliki harga jual mencapai 51 juta dolar AS.

8. Alexis Sanchez (Chile/Arsenal)

Di level klub bersama Arsenal, Alexis Sanchez yang dibanderol 51 juta dolar AS mengemas 16 gol dan delapan assist selama semusim dan mencetak gol penentu kemenangan The Gunners di Piala FA. 

9. Arturo Vidal (Chile/Juventus)

Arturo Vidal memiliki harga 47,6 juta dolar AS karena menjadi pemain andalan Juventus juara Liga Serie A, Piala Italia serta runner up Liga Champions.

10. Higuain (Argentina/Napoli)

Bekas penyerang Real Madrid yang kini menjadi andalan Napoli memiliki harga 46,3juta dolar AS. (Ant/AAR)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait