Polisi Usut Peredaran Makanan Berbahaya Di Pasar BSD

ilustrasi

HT, SERPONG - Pihak kepolisian bakal menelusuri sumber makanan mengandung formalin dan borak di Pasar Modern BSD dan Pasar Serpong, Tangsel. Pedagang makanan mengandung bahan kimia berbahaya itu juga terancam dipidanakan.
"Kita akan tindak lanjuti temuan ini dan menelusuri asal makanan berbahaya itu. Dan kita imbau masyarakat yang menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera laporkan. Akan kita tindak," ujar Kapolresta Tangerang AKBP Irman Sugema.

Dirinya juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak lagi menjual makanan yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. "Jangan tergoda dengan barang murah, namun berbahaya dan dapat merusak tubuh," katanya.

Ditambahkan Kapolsek Serpong, Kompol Sylvester Simamora, hasil sidak di Pasar Serpong juga ditemukan ikan asin, tahu, cincau, baso, ikan basah, ayam serta beras dioplos dengan pemutih.

"Setelah dicek diketahui makanan-manakan itu mengandung bahan kimia berbahaya dan langsung kita amankan," ujarnya.

Sementara menurut salah satu pedagang tahu, Sahrudin, dirinya tidak mengetahui jika tahu yang dijualnya mengandung formalin. "Tahu ini didrop dari Pasar Jelambar, Jakarta Barat. Tahu ini didatangkan dua hari sekali," katanya. (btr)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait