Lampu Gantung IKEA Peroleh Red Dot Design Award

Lampu IEKA yang memperoleh Red Dot Design Award

HT, TANGERANG - Lampu gantung IKEA PS 2014 mendapatkan penghargaan “Red Dot Design Award” atas bentuk desain-nya. Ini merupakan ajang kompetisi desain bergengsi di dunia.
Lampu ini memperoleh “An Honourable Mention” atas aspek desain baik, solusi desain yang menyeluruh serta pencahayaan yang menghasilkan suatu kejutan unik dengan sistem mekanik sederhana namun memberikan fungsi redup yang efektif.

Produk ini telah dievaluasi oleh 38 orang juri terhadap 4928 desain lainnya dari 56 negara. Lampu gantung IKEA PS 2014 terinspirasi film-film fiksi dan permainan video. Sebuah mekanisme sederhana yang mengubah kontur pencahayaan. Hanya dengan menarik tali, bentuk bayangan lampu dan intensitas dari cahaya yang keluar dapat berubah, sementara saat lampu terbuka lebar, lebih banyak cahaya yang menyebar sehingga menciptakan efek pencahayaan yang menarik pada dinding.

"Saat seseorang menemukan lampu idamannya, orang akan langsung membayangkan harganya yang mencapai ribuan euro. Kami ingin merealisasikan aspirasi ini menjadi kenyataan dengan memungkinkan kreatifitas menjadi sesuatu yang nyata, seperti halnya lampu gantung IKEA PS 2014, dengan harga yang rendah,” ujar Björn Block, Range Manager IKEA, melalui rilis yang diterima hariantangerang.com.

Professor Dr Peter Zec, Pendiri dan CEO dari Red Dot Award mengatakan, selama 60 tahun, para ahli desain terkemuka telah menggelar suatu ajang setiap tahunnya untuk mencari bentuk desain terbaik.

"Tahun ini, kami mendapatkan sejumlah 5.000 peserta, jumlah yang fantastis bagi para anggota juri. Untuk mengevaluasi setiap produk, dan memberi penilaian khusus berbasis standar yang tinggi terhadap keunikan yang ditampilkan masing-masing desain. Penerima Red Dot Award: Product Design 2015 telah menunjukkan pencapaian yang sangat tinggi. Maka layak memenangkan ajang ini pada kompetisi desain terbesar di dunia,” katanya.  

Upacara penyerahan Red Dot Award diselenggarakan pada 29 Juni 2015 yang lalu. Produk-produk yang memenangkan penghargaan ditampilkan pada pameran khusus bertajuk “Design on Stage” sebelum dipamerkan secara permanen di Museum Red Dot.

Lampu gantung IKEA PS 2014 dengan versi warna oranye dan toska selama ini telah tersedia di toko IKEA dan sangat diminati oleh para pelanggan sejak diperkenalkan pada April 2014. Pada bulan Agustus, IKEA menampilkan edisi baru dengan warna perak dan tembaga. (ara)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait