Hasil Riset Bakal Jadi Acuan Kebijakan Sosialiasi KPU

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane

HT, TANGERANG - Hasil riset yang dilakukan bersama Lembaga Penelitian, LP3M Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), tentang tingkat partisipasi pemilih, bakal menjadi acuan kebijakan sosialisasi KPU Kota Tangerang.
Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane. Menurutnya, jika melihat gambaran hasil riset pihaknya yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) itu, secara umum, pemilih di Kota Tangerang cenderung rasional dan memahami pilihannya.

Meskipun jumlah pemilih karena faktor emosional masih signifikan yakni karena sekadar memilih, terpengaruh oleh orang lain, bahkan dapat dibeli.

 

“Gambaran ini menjadi bekal kami untuk menyusun usulan dan menentukan kebijakan sosialisasi dan pendidikan politik kedepan,” imbuhnya.

 

Selain itu, katanya, hasil riset ini juga bisa menjadi catatan para calon kepala daerah agar lebih bisa memberikan kepercayaan masyarakat melalui visi misi yang realistis dan menarik. Sehingga bakal lebih meningkatkan partisipasi masyarakat.(ali)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait