MAN Cendikia Jawara Cerdas Cermat Tingkat Tangsel


HT, CIPTIM - MAN Insan Cendikia berhasil menjadi juara dalam kompetisi cerdas cermat Hari Koperasi tingkat Kota Tangsel di Universitas Muhammdiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur, Tangsel, Senin (26/10/2015).
"MAN Insan Cendikia, Serpong, berhak mewakili Kota Tangsel dalam ajang cerdas cermat Hari Koperasi tingkat Provinsi Banten," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman Syanudin.

Dalam final, MAN Insan Cendikia berhasil mengalahkan SMAN 2 dan SMKN 2 Tangsel. Madrasah aliyah itu berhasil menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan mengumpulkan sekitar 1.030 poin.

Cerdas cermat kali ini, dijelaskan Warman, diikuti sekitar 16 SMA/SMK dan MA. Lomba tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi tingkat Provinsi Banten. 

Dalam lomba ini, pertanyaan yang diajukan seputar pengetahuan tentang koperasi dan perekonomian. Baik tingkat Tangsel, Provinsi Banten bahkan Indonesia dan global.

"Pekan depan MAN Insan Cendikia akan mewakili Tangsel untuk tingkat Banten. Karena itu, kami akan memberikan berbagai pembekalan bersama Dekopinda Tangsel. Sehingga diharapkan mampu menjadi juara ditingkat provinsi," katanya.

Untuk diketahui, sebagai pemenang di tingkat Tangsel, MAN Insan Cendikia berhasil meraih hadiah Rp 4,5 juta, SMAN 2 sebagai juara 2 dengan hadiah Rp 3,5 juta dan SMKN 2 Rp 2,5 juta. (btr)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait