23/10/2015 19:18   Bisnis     dekranas   kerjasama   xl    
     

Perkenalkan Usaha Perajin, Dekranas Mou dengan Xl

Ketua Harian Dekranas, Hj dr Erni Tjahjo Kumolo dan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, menandatangani nota kesepahaman. (btr)

HT, TANGERANG - PT XL Axiata Tbk (XL) menjalin kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dalam pemanfaatan layanan internet dan digital. Kerjasama ini untuk mengenalkan sekaligus mengembangkan kerajinan hasil usaha para perajin Indonesia.
Layanan internet dan digital sebagai sarana yang strategis untuk promosi produk kerajinan nasional agar bisa lebih dikenal pasar yang lebih luas, termasuk secara global. 

Menurut Ketua Harian Dekranas, Hj dr Erni Tjahjo Kumolo dan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Jakarta.

 

Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum Dekranas, menyambut baik kerjasama ini. "Apresiasi atas kerjasama untuk pembelajaran, promosi dan pemasaran e-commerce bagi para perajin, dengan memanfaatkan internet dan teknologi bergerak (internet & mobile technology) dari mitra Sisternet dan Elevenia," ujarnya.

Ditambahkannya, pada era saat ini, pemanfaatan internet sangat diperlukan. Karena dengan internet dan telekomunikasi digital para perajin dapat langsung mempromosikan dan memasarkan produk kerajinannya, tidak hanya dalam negeri tetapi juga ke luar negeri.

 

Sementara itu, Dian siswarini menandaskan, dengan visi pemerintah ke depan, XL telah berkomitmen kuat untuk ikut menyiapkan masyarakat menuju era digital. Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi dari visi tersebut. Dimana XL dan Elevenia siap untuk memfasilitasi para perajin di berbagai wilayah nusantara dalam mengenalkan produknya ke pasar yang lebih luas, termasuk agar dikenal hingga ke manca negara. (btr)


23/10/2015 19:18   Bisnis     dekranas   kerjasama   xl    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait