LKPM Wajib Diserahkan 3 Bulan Sekali

Kepala BPMPTSP Kota Tangerang, H. Karsidi (dua dari kanan).(net).

HT, TANGERANG - Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) wajib diserahkan setiap 3 bulan sekali atau persemester, baik online maupun langsung ke kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).
Hal itu dikatakan Kepala BPMPTSP Kota Tangerang, H. Karsidi. Menurutnya, melalui LKPM ini pihaknya dapat mengetahui kendala dan masalah apa saja yang tengah dialami para pelaku usaha dan penanam modal pada umumnya. 

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kangerang ini, pihaknya baru menerima 40 LKPM dari seluruh perusahaan yang ada di Kota Tangerang. 

"Baru segitu, masih banyak perusahaan yang belum menyerahkan kepada kami laporannya," katanya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang hingga kini masih kesulitan mendapatkan . Padahal data tersebut, penting untuk mendapatkan potrait implikasi pembangunan pemerintah terhadap laju investasi.

"Melalui data LKPM ini, kami dapat mengetahui permasalahan yang dialami pelaku usaha untuk kemudian bersama-sama dicarikan penyelesaiannya," ujarnya.

Dicontohkannya, kerap kali masalah infrastruktur jalan menjadi masalah para pelaku usaha, terutama terkait dengan pengiriman barang. Tetapi bila tidak disinergikan dengan pemerintah tentu penanganannya akan lambat. (ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait