Memperingati Hari Pahlawan Polisi Ajak Pengendara Heningkan Cipta 60 Detik

Polisi mengajak pengendara mengheningkan cipta.(dw)

HT, KELAPA DUA - Dengan membunyikan sirine sebagai tanda mengheningkan cipta, petugas Polsek Kelapa Dua menghentikan pengendara di Jalan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Tak hanya itu, polisi juga meminta kepada pengendara untuk mematikan mesin sambil menundukan kepala selama 60 detik untuk mengenang jasa pahlawan.

Namun demikian, sejumlah pengendara yang berhenti, tidak satupun yang menundukan kepala. Mereka hanya menunggu sampai aba-aba mengheningkan cipta selesai.

Menurut Andika, salah satu pengendara, berharap pemerintah memperhatikan para veteran. Pasalnya banyak para veteran yang hidup dibawah garis kemiskinan.

"Untuk dihari pahlawan ini, saya pengennya para pejuang veteran diperhatikan lagi. Kita kalau gak ada dia gak mungkin bangsa Indonesia bisa seperti sekarang," ujarnya.

Sementara menurut Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Awaludin, dengan mengheningkan cipta selama 60 detik polisi mengajak masyarakat mengingat jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangannya dengan hal yang positif.

"Kita mengajak masyarakat untuk sama-sama mengheningkan cipta selama satu menit atau 60 detik. Tujuan dari acara ini kita mengajak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, sekaligus sebagai generasi muda dengan mengenang jasa para pahlawan kita. Mempertahankan dan meneruskan dengan kegiatan positif untuk bangsa kita," katanya.

Sebelumnya, dengan menggunakan mobil pengeras suara petugas melakukan imbauan keliling untuk mengingatkan hari pahlawan kepada pengendara.

Selain untuk mengingatkan, mobil pengeras suara ini juga memberitahukan agar pengendara berhenti untuk mengheningkan cipta tepat pada pukul 08.15 WIB. (dw)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait